Resmikan Lab Biomolekuler, Molen Harap Percepatan Penanganan Covid-19

WARTABANGKA, PANGKALPINANG– Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) mengharapkan penanganan Covid-19 di kota Pangkalpinang dapat lebih cepat dilakukan. Hal ini diutarakan dia usai meresmikan Biomolekuler di Laboratoriom kesehatan daerah (Labkesda) kota Pangkalpinang, Rabu (20/1).

“Semoga dengan ada Laboratoriom Biomolekuler di Labkesda Kota Pangkalpinang akan memberikan dampak positif dan tidak perlu menunggu lama lagi untuk mengetahui hasil covid 19 cukup satu hari sudah bisa diketahui,” ujar Molen.

Selain itu, dia juga meminta kepada garda depan penanganan Covid 19 bisa bekerja dengan baik dan menjadikan pekerjaan ini sebagai ladang amal ibadah.

“BPBD, tenaga medis dan dokter yang menjadi garda depan penanganan Covid 19, jadikan ini sebagai ladang amal untuk dibawa ketika kita menghadap Allah SWT nantinya,” ucapnya.

Dengan kehadiran lab biomolekuler ini jelas Molen menandakan pemda sangat pro aktif dan serius melakukan penanganan covid19 di kota Pangkalpinang.

“Jika dulu hasil test harus dibawa ke Palembang, titip di RS Bakti Timah dan dititipkan ke Labkesda Babel sekarang kita sudah punya sendiri,”katanya.

“Saat ini kita tidak perlu lagi lama-lama menunggu hasilnya karena kita sudah ada alat PCR sendiri jadi cukup hitungan jam sudah bisa dapat hasilnya,” puji Molen.

Kendati demikian pintanya pula, masyarakat juga sangat diharapkan mematuhi protokol kesehatan dengan 3 M yakni mencuci tangan,pakai masker dan menjaga jarak.

“Semoga dengan adanya PCR di kota Pangkalpinang, pemerintah bisa lebih awal mendekteksi siapa saja pernah kontak dengan pasien Covid 19,” pungkasnya.(*)

loading...

About nath

Check Also

Ini Pesan Khusus Melati Erzaldi kepada Ketua TP PKK Bangka Tengah

WARTABANGKA, KOBA – Embanlah amanah dengan ikhlas dan tanggung jawab. Jadilah perempuan yang dapat memberi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *