Rina Tarol Serap Aspirasi Petani Sawah Desa Kepoh

WARTABANGKA.COM, TOBOALI – Bakal Calon Bupati Bangka Selatan (Basel), Rina Tarol mengunjungi kawasan persawahan di Dusun Parit 2, Desa Kepoh, Kecamatan Toboali, Rabu (6/8). Kedatangan Rina disambut antusias para petani.

Rina Tarol bersama petani sawah Dusun Parit 2, Desa Kepoh, Kecamatan Toboali. (IST)

Dalam kesempatan itu, para petani sempat berdialog dengan Rina Tarol. Petani menyampaikan sejumlah harapannya kepada Rina Tarol jika terpilih menjadi Bupati Basel.

“Luas total sawah Kepoh ini jumlahnya 300 hektar, namun yang tergarap hanya 150 hektar. Kami minta nanti kebijakan Ibu Rina berpihak kepada kami,” kata salah seorang petani.

Ia menambahkan, prasarana seperti jalan, saluran air, dan program bantuan pemerintah selama ini kurang memadai di lokasi persawahan Dusun Parit 2. Pengadaan alat transportasi pertanian sejenis bajak, perontok padi dan lainnya, menurut dia, sangat penting untuk kemajuan petani sawah.

Menanggapi keluhan dan permintaan para petani, Rina Tarol menegaskan siap memperjuangkan. Menurutnya, sudah seharusnya pemda memperhatikan nasib para petani.

“Akan kita perjuangkan. Mereka hanya minta apa-apa yang sebenarnya mesti pemerintah daerah penuhi dan siapkan untuk aktivitas mereka agar mereka merasa terbantu,” tutur Rina. (*/)

loading...

About Ryu

Check Also

Mandi di Kolong Ranggi Asam, Yati Tewas Diterkam Buaya

WARTABANGKA, PARITTIGA – Seorang wanita bernama Yati (35) meninggal dunia akibat diterkam buaya saat mandi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *