Riza Herdavid-Debby Jamro, Jagoan PDIP di Pilkada Bangka Selatan

WARTABANGKA.COM, PANGKALPINANG – Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) telah menetapkan bakal calon kepala daerah yang akan bertarung di empat Pilkada Serentak 2020 di Provinsi Bangka Belitung (Babel). Keempat daerah ini yaitu Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), Bangka Selatan (Basel), Bangka Barat (Babar) dan Belitung Timur (Beltim).

Logo PDI Perjuangan

Adapun rekomendasi dari hasil keputusan sidang yang digelar DPP PDIP, Senin (27/7/2020), memutuskan Ketua Pengurus Anak Cabang (PAC) PDIP Toboali Riza Herdavid berpasangan dengan Deby Jamro untuk Pilkada Basel dan Yuri-Nurdiansyah untuk berlaga di Pilkada Beltim.

Wakil Bendahara DPP PDIP, Rudianto Tjen ketika dikonfirmasi tadi malam menyebutkan pembahasan calon untuk Pilkada Basel agak memakan waktu, karena punya banyak alternatif nama. Dia menegaskan, PDIP mencari calon terbaik dan  memiliki kemungkinan menang yang besar. 

“Alternatif pertama, Riza-Nur Syamsu, tapi Nur Syamsu tidak bersedia. Kemudian alternatif kedua, Rina Tarol-Riza Herdavid dan bu Rina tidak berkenan juga dan alternatif ketiga, Riza Herdavid-Debby Jamro. Itu ceritanya sehingga diputuskan itu. Sebelumnya kita sudah memperhatikan senior-senior kita, Nur Syamsu, Rina Tarol, Sipioni, ternyata mereka tidak berkenan,” jelas Rudi. 

Dia menyebutkan, dengan dikeluarkan hasil keputusan tersebut, tentu akan ada instruksi untuk melakukan pemenangan dengan calon yang sudah direkomendasikan. Hal itu agar seluruh kader, struktur partai bahu-membahu untuk memenangkan empat Pilkada 2020 di Babel.

“Kalau ada yang membelot, tentu sudah melanggar aturan partai dan partai akan mengeluarkan kebijakan-kebiajakan sesuai anggaran dasar dan anggaran rumah tangga. Tapi kita harapkan semuanya kompaklah, karena sejak awal kita sudah mengakomodir senior-senior kita,” tuturnya. 

“Jadi bukannya DPP yang disalahin, tapi beliau-beliau yang tidak berkenan dan semuanya harus menyetujuinya. Proses ini sudah panjang dan bukan mendadak,” imbuhnya.

Rudi menambahkan, sebelumnya DPP PDIP sudah menetapkan paslon yang diusung PDIP untuk Pilkada Bateng dan Babar yakni, Didit Srigusjaya-Korari dan Markus-Effendi.

“Jadi untuk Provinsi Bangka Belitung empat kabupaten yang ikut pilkada sudah diputuskan. Kita harapkan, mulai sekarang seluruh jajaran, kader dan simpatisan PDIP bahu-membahu dan bekerja sama memenangkan pilkada di daerahnya masing-masing,” imbaunya. (*/)

loading...

Check Also

Bupati Algafry Resmikan Jalan Kampung Seberang Sungaiselan

WARTABANGKA, SUNGAISELAN – Bupati Bangka Tengah (Bateng) meresmikan Jalan Kampung Seberang yang merupakan jalan penghubung …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *