Saat Reses, Agung Setiawan Banyak Serap Aspirasi Soal Pembangunan

WARTABANGKA, PANGKALPINANG – Anggota DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Agung Setiawan telah menjalani masa reses di daerah pemilihan (dapil) nya yakni, Kabupaten Bangka guna menyerap berbagai aspirasi masyarakat di daerah itu.

“Untuk menyerap aspirasi masyarakat, pertama, kita memberikan sosialisasi tentang protokol kesehatan Covid-19, kemudian menjelaskan bagaimana menjadi seorang DPRD, dan fungsi pembangunan di daerah masing-masing,” kata Agung kepada wartawan di Gedung DPRD Babel, Kamis (10/12).

Ketua Fraksi Partai Nasdem ini menuturkan, dirinya melakukan reses mulai 4 hingga 6 Desember di tiga kecamatan, yakni Kecamatan Sungailiat, Pemali dan Belinyu.

“Dari hasil reses yang kami jalani itu, banyak sekali masyarakat yang meminta bantuan pembangunan dan kelengkapan daripada alat-alat ibadah, diantaranya, pembangunan gereja, kelenteng dan Taman Pendidikan Al-Quran ,” ungkapnya.

“Jadi artinya kami reses ini semua aspirasi kami tampung, yang penting kami tahu bahwa kebutuhan ini untuk mereka, bukan untuk kami, ada lagi permintaan pembangunan jalan dari Sungailiat ke Puding, disana juga belum banyak siringnya, dan lain-lain,” tambahnya.

Selain itu, menurut Agung, selama reses, dia juga menerima aspirasi masyarakat tentang permasalahan lingkungan seperti tempat pembuangan akhir sampah dan semua permasalahan tersebut, akan ditindaklanjuti.

Untuk prioritas pembangunan ke depan, diterangkan dia, sudah diatur di dalam pos anggaran, salah satunya pembangunan jalan lintas timur.

“Jalan-jalan yang ada di kita ini kan dianggarkan semua, karena yang namanya jalan itu wajib dianggarkan oleh dinas PUPR, karena jalan itu harus dipelihara, jangan sampai jalan kita itu tidak dirawat,” ujarnya. (*/DEI)

loading...

Check Also

Pansus 16 DPRD Kota Pangkalpinang Kunjungi Diskominfosta Bangka Tengah

WARTABANGKA, KOBA– Plt Kepala Dinas Kominfosta Kabupaten Bangka Tengah, Drs. Erwin David menyambut kunjungan kerja …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *