Satgas Covid-19 Babel Monev ke Sekolah di Dua Kabupaten

Kalakhar BPBD Babel, Mikron Antariksa

WARTABANGKA.COM, PANGKALPINANG – Satuan Tugas Covid-19 Pusat Pengendalian dan Operasi (Pusdalops) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pemprov Babel terus melakukan monitoring dan evaluasi terhadap kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka di sekolah khususnya di tingkat SMA/SMK.

“Kemarin sudah kami kunjungi dua lokasi yang sudah menyelenggarakan (KBM-red), yaitu Kabupaten Bangka Selatan dan Bangka Barat,” kata Kalakhar BPBD Babel, Mikron Antariksa saat dibincangi wartawan di gedung DPRD Babel, Selasa (18/8).

Dari hasil kunjungan tersebut, Mikron mengungkapkan, sekolah-sekolah di dua lokasi tersebut telah menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Namun hanya saja, diutarakan dia, ada sebagian murid yang masih belum terbiasa menyesuaikan diri dengan pola hidup di masa pandemi Covid-19 saat ini.

“Nah itu yang perlu kita tekankan kembali, jangan sampai physical distancing tidak diterapkan, masker juga tidak digunakan, kemudian sekolah-sekolah setelah kegiatan belajar tidak dibersihkan dengan cairan disinfektan,” jelasnya.

“Artinya kebiasan-kebiasaan ini yang terus kita kumandangkan kepada mereka (para murid-red) agar berjalan dengan baik dan kita tetap menerapkan pola gas dan rem, jadi pada waktu landai, kita ngegas, dan ketika ada kasus baru seperti di Belitung Timur kemarin langsung kita rem mendadak,” imbuhnya.

Setelah beberapa kali melakukan rapat bersama Komisi IV DPRD Babel dan dinas pendidikan, diutarakan Mikron, dalam waktu dekat ini Akan ada rencana untuk membuka KBM tatap muka di sekolah-sekolah lainnya.

“Untuk waktunya, mungkin di minggu keempat Bulan Agustus ini, mungkin bisa tanggal 24 ini, tapi nanti koordinasi dengan Kepala Dinas Pendidikan Babel,” tandasnya. (*/)

loading...

About Ryu

Check Also

DPRD Babel Usulkan Anggaran Rp15 Miliar untuk Belanja Tak Terduga

WARTABANGKA, PANGKALPINANG – DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) mengusulkan kepada Pemprov Babel untuk menganggarkan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *