Satlantas Polres Bangka Barat Gelar Razia Selama 14 Hari, Ini Pelanggaran yang Jadi Sasaran

WARTABANGKA, MUNTOK – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bangka Barat menggelar Operasi Zebra Menumbing 2020 yang dimulai pada Senin 26 Oktober 2020 sampai 8 November 2020.

Kasat Lantas Polres Bangka Barat, IPTU Aprilyadi menjelaskan operasi ini menyasar 17 macam pelanggaran yang dilakukan para pengguna jalan, baik roda dua maupun roda empat.

Dia mengatakan pelanggaran tersebut diantaranya melawan arus/contra flow, terobos lampu merah, anak dibawah umur gunakan motor, kebut – kebutan dan menggunakan ponsel saat sedang berkendara.

“Nanti ada 17 macam pelanggaran yang akan kita tertibkan. Termasuk juga anak – anak ABG yang suka nyerobot lampu merah dan tidak pakai helm akan kita tertibkan,” ungkapnya.

Selain itu, dia menambahkan, untuk roda empat, yang menjadi sasaran kegiatan antara lain muatan yang melebihi kapasitas dan sopir yang tidak mengenakan sabuk pengaman atau seat belt.

“Kelengkapan kendaraan, kelengkapan SIM dan STNK juga menjadi target operasi kita nanti,” imbuh Kasat Lantas. (*/IBB )

loading...

Check Also

Pandemi Covid-19, Sekda Pangkalpinang: Hak Anak Harus Terpenuhi

WARTABANGKA.COM, PANGKALPINANG – Pemerintah Kota Pangkalpinang sangat serius memperhatikan perkembangan anak-anak di kota itu. Sekretaris …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *