Satpol PP Bateng Minta Penambangan Ilegal di DAS Air Mesu Timur Disetop

WARTABANGKA, PANGKALANBARU – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) akan menindak tegas aktivitas penambangan timah ilegal di sepanjang alur sungai tepatnya di belakang Pasar Air Mesu Timur Kecamatan Pangkalanbaru.

Sekretaris Satpol PP Bateng, Wawan kurniawan mengaku telah mendapatkan laporan masyarakat setempat atas aktivitas tambang timah ilegal tersebut dan BKO Satpol PP Kecamatan Pangkalanbaru, katanya, telah mengecek kelapangan.

“Hasil pengecekan didapati puluhan unit tambang timah ilegal beraktivitas disana,” kata Wawan, Senin (20/9).

Dalam waktu dekat, pihaknya segera turun ke lapangan dengan jumlah personel yang banyak. Semua aktivitas di lokasi, katanya, akan ditertibkan dan diupayakan tidak ada lagi penambangan timah ilegal yang merusak Daerah Aliran Sungai (DAS).

Wawan juga menyebutkan akan menginventarisir nama-nama penampung timah ilegal di belakang Pasar Air Mesu Timur ini. Ia akan berkoordinasi dengan pihak Polsek Pangkalanbaru, untuk menindak tegas sesuai aturan berlaku.

“Siapa yang terlibat, atau yang melegalkan serta membekingi aktifitas tambang timah illegal ini. Kami tidak sungkan, tindak tegas,” tegasnya.

Wawan mengimbau agar penambang ilegal dibelakang pasar Air Mesu Timur atau sepanjang DAS Air Mesu Timur segera menghentikan aktivitasnya.

“Tidak sungkan kami akan bawa mesin tambang timah itu dalam waktu dekat, kalau tidak mendengar imbauan ini,” pungkas Wawan. (RN)

loading...

Check Also

Promosikan Produk UMKM Babel, PT Timah Boyong Mitra Binaan ke Pameran BUMN-UMKM Great Sale 2021

WARTABANGKA, SOLO – Menggeliatkan promosi produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Provinsi Kepulauan Bangka …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *