Satu Pasien Covid-19 Nyaris Kabur dari Wisma Karantina Bangka Barat

WARTABANGKA, MUNTOK – Satu pasien positif Covid-19 mencoba kabur dari Wisma Karantina Gedung Diklat Pemkab Bangka Barat, Senin (5/10) kemarin malam. Namun, upaya tersebut berhasil digagalkan petugas Satpol PP.

Diketahui, PI merupakan penjaga malam di Kantor Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Bangka Barat dan juga berprofesi sebagai sopir travel.

Menurut Sekretaris GTPPC-19 Bangka Barat, Sidharta Gautama, pasien berusaha kabur dikarenakan tak terima dengan hasil pemeriksaan swab yang menyatakan terkonfirmasi positif Covid-19.

“Pasien itu sudah dikarantina. Dia kabur, kita tangkap lagi dan kita masukkan lagi ke wisma karantina. Dia nggak terima dia positif. Dia sebenarnya enggak betah di karantina, dia mau diobati tapi jangan di karantina. Kan nggak bisa yang namanya orang positif masak dibebaskan,” ujar Sidharta, Selasa (6/10).

Sidharta melanjutkan setelah adanya kejadian ini, pihaknya langsung membawa pasien tersebut ke Pangkalpinang, Rabu (6/10) untuk diisolasi di Wisma Karantina Provinsi Babel.

“Pagi ini dibawa ke Pangkalpinang karena dia positif. Kalau yang kontak erat masih di Wisma Karantina Bangka Barat. Jadi Kantor DKP libur karena dia (Tuan PI) bikin kopi di dapur, itu lah namanya jaga malam,” terang Sidharta.

Sementara itu, Juru Bicara GTPPC – 19 Bangka Barat, dr. Hendra memang membenarkan bahwa di Bangka Barat ada penambahan 1 pasien positif Covid-19 yakni PI (44), warga Kecamatan Muntok.

“Pekerjaannya sebagai supir travel. Yang bersangkutan merupakan kontak dengan kasus positif dari penumpang yang di antar ke Kabupaten Bangka,” jelas dr. Hendra, Selasa (6/10) pagi.

Dengan adanya penambahan ini, maka update Covid-19 per 6 Oktober 2020 di Bangka Barat bertambah sebanyak 43 kasus. Rinciannya adalah 28 orang sembuh, 14 orang dalam perawatan dan 1 orang meninggal dunia. (*/IBB )

loading...

Check Also

Perawat RSUD Depati Bahrin Sungailiat Diberi Pelatihan Soft Skill

WARTABANGKA.COM, SUNGAILIAT – Dalam rangka meningkatkan pelayanan, RSUD Depati Bahrin Sungailiat menggelar pelatihan soft skill …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *