Satu Pasien Klaster PT BPL Meninggal, Belum Dipastikan Terpapar Covid-19

WARTABANGKA, MUNTOK – Ny. WA (45), warga Kecamatan Simpang Teritip meninggal dunia di RSUD Sejiran Setason kemarin malam. WA adalah pasien kontak klaster PT BPL yang berdomisili di perumahan sawit.

Namun, Ny. WA belum bisa dipastikan terpapar virus Covid 19. Hal tersebut dikarenakan hasil pemeriksaan swab test Ny. WA sampai saat ini belum keluar.

“Ini kasus probable (kemungkinan-red) karena hasil swab-nya belum keluar,” kata Juru Bicara GTPPC-19 Bangka Barat, dr. Hendra, Senin ( 5/10) pagi.

Sementara itu, Sidharta Gautama selaku Sekretaris GTPPC-19 Babar menjelaskan Jenazah Ny. WA langsung dimakamkan tadi malam di belakang Kantor Lurah Tanjung di Kampung Sawah. Pihaknya memilih area tersebut karena jauh dari pemukiman warga.

” Ya tadi malam pasien dimakamkan di belakang Kantor Lurah masuk ke dalam sana, orang nyebutnya itu daerah Pormat. Memang kami pilih disitu karena yang paling jauh dari perumahan,” jelas Sidharta, Senin (5/10 ) pagi.

Sebelumnya Ny. WA rencananya akan dimakamkan di Pemakaman Kebun Nanas, Kampung Sidorejo, Kelurahan Sungai Daeng. Akan tetapi, pihaknya kata Sidharta mengurungkan niat tersebut.

Penyebabnya, warga sekitar pemakaman Kebun Nanas menginginkan jenazah dimakamkan sesuai tempat tinggalnya. Warga tidak akan menolak pemakaman pasien Covid, bila yang bersangkutan memang benar berdomisili di Kelurahan Sungai Daeng.

“Sebenarnya nggak nolak, cuman mereka pengen dimakamkan dimana orang tersebut tinggal, maksudnya jangan disini ( Kebun Nanas-red ) semua, benar lah kata mereka, bukan nolak sebenarnya. Kalau nolak, IS kemarin pasti ditolak seharusnya,” tutup Sidharta. (*/IBB )

loading...

About nath

Check Also

Kasi Pidum Berganti, Ekspose Kasus PC Kolong Jebu Ditunda

WARTABANGKA, MUNTOK – Ekspose kasus ekskavator atau PC merek Cat di Kolong Jebu Bembang Pasir …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *