Satu Pegawai Puskesmas Kelapa Terpapar Covid-19

WARTABANGKA, MUNTOK – Satu orang tenaga kesehatan yang bekerja di Puskesmas Kecamatan Kelapa terpapar virus Covid-19. JR, terpapar setelah sebelumnya menangani Tuan IS yang terkonfirmasi Covid-19.

Juru Bicara GTPPC-19 Bangka Barat, dr. Hendra mengatakan setelah JR diketahui terpapar Covid-19, pihaknya langsung mengambil sikap dengan menutup Puskesmas Kelapa untuk sementara waktu.

Selain itu, pihaknya juga telah menerjunkan tim GTPPC-19 untuk melakukan pemeriksaan swab kepada seluruh petugas yang ada di puskesmas tersebut.

“Nambah 1 orang pasien positif Covid dari Puskesmas Kelapa yang kemarin ada yang di swab, ada yang di rapid, yang diswab kan negatif, yang di rapid ada satu orang yang reaktif. Terus kita swab lagi dan hasilnya positif. Inisial JR perawat di Puskesmas Kelapa,” kata Hendra kepada wartawan, Kamis (24/9).

Hendra menjelaskan saat ini, JR, lima orang pasien positif Covid-19 dari klaster sawit almarhum IS dan Tuan AI kini menjalani karantina di Gedung Diklat Provinsi Bangka Belitung.

Sementara itu, hasil tracking klaster sawit sebanyak 25 orang, sedang menjalani karantina di Gedung Diklat Pemkab Bangka Barat.

“Jadi yang disitu ada 2 orang, istri dan anak almarhun Tuan IS, terus 19 orang ditambah 4 orang lagi yang keluarga perawat, semua dikarantina di gedung Diklat Bangka Barat,” tutup Hendra. (*/IBB )

loading...

About nath

Check Also

Golom Silitonga Jabat Ketua Pengadilan Negeri Tarutung

WARTABANGKA, MUNTOK – Pengadilan Negeri Mentok melaksanakan Kegiatan Pengantar Alih Tugas Ketua Pengadilan Negeri Mentok …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *