Satu Perawat Positif Covid-19, Pelayanan Puskesmas Muntok Tutup Sementara

WARTABANGKA, MUNTOK – Puskesmas Muntok, Kabupaten Bangka Barat terpaksa menutup sementara pelayanan kesehatan karena ada satu pegawainya terkonfirmasi positif Covid-19. Pegawai yang terkonfirmasi positif corona tersebut yakni Ny. LD, kepala ruangan UGD.

Kepala Puskesmas Muntok, Harianto mengatakan terpaparnya Ny. LD, membuat petugas pelayanan di puskesmas yang berjumlah 60 orang harus menjalani pemeriksaan swab dan isolasi mandiri.

“Pegawai kita ini ada yang terpapar satu orang, pegawai ini adalah kepala ruangan UGD dan rutin mengikuti kegiatan di lapangan, dia sebagai kepala ruangan UGD tentunya dia aktif melakukan tindakan keperawatan di UGD. Jadi, karena dia kontak erat dengan hampir 60 pegawai di pelayanan, kita menutup layanan ini karena pegawai yang melayani itu sedang menjalani swab, isolasi mandiri di rumah,” kata Harianto, Kamis (10/12).

Dikatakan Harianto, yang menjadi penyebab ditutupnya pelayanan Puskesmas Muntok untuk sementara waktu bahwa hampir seluruh pegawai kontal erat dengan Ny. LD.

Maka dari itu, pihak Dinas Kesehatan, GTPPC-19 dan Pj. Sekda Bangka Barat, kata dia, membuat kebijakan untuk menutup sementara pelayanan Puskesmas Muntok.

” Jadi kami ambil kebijakan Pak Ahmad Pak Sekda Pak Hendra ya kita tutup sampai dengan hasil swab negatif,” sebut Harianto.

Dengan adanya hal ini, Harianto meminta kepada masyarakat untuk tidak panik, karena pelayanan di Rumah sakit lainnya masih bisa dilakukan dan tetap menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19.

“Imbauan kepada masyarakat tetap patuhi 3 M dan jangan panik karena semua pegawai Puskesmas Muntok sudah dideteksi, di lakukan tatalaksana swab, artinya kalau dia negatif dia bisa melakukan pelayanan lagi,” tukasnya. (IBB )

loading...

About nath

Check Also

Enam Pramugara Pikul Peti Jenazah Yulian Andika Korban Sriwijaya SJ 182

WARTABANGKA, PANGKALPINANG — Enam pramugara Sriwijaya Air, memikul peti jenazah almarhum Yulian Andika, pramugara Sriwijaya …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *