Sebelum Divaksin Covid-19, Gubernur Babel Jalani Skrining Awal

WARTABANGKA, PANGKALPINANG -Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Roesman, terlebih dahulu menjalani skrining awal dengan pengambilan sampel darah untuk dilakukan pemeriksaan sebelum menjalani vaksinasi Covid-19.

“Saya barusan diambil darah, ambil darah khusus untuk pelaksanaan vaksin, hasilnya diserahkan ke tim yang akan memverifikasi,” kata Erzaldi kepada wartawan saat konferensi pers di Gedung VIP Bandara Depati Amir, Kamis (14/1).

Ia mengakui, tidak ada persiapan khusus, jelang divaksin yang dijadwalkan dilaksanakan besok (Jumat-red) di RSUP Air Anyir, Bangka.

“Kalau persiapan khusus nggak ada, tetapi yang jelas saya mau yang pertama kali di Babel, malah sebetulnya kemarin mau jadi relawan, ” sebut Erzaldi.

Keinginan dirinya divaksin pertama kali ini, bukan untuk mendapatkan vaksin atau untuk kepentingan pribadi, tetapi ia ingin memberi contoh dan edukasi kepada masyarakat, bahwa vaksin ini aman dan merupakan upaya pemerintah dalam menekan angka kasus corona.

“Sebagai pemimpin, saya ingin memberikan motivasi dan teladan agar menjadi contoh bagi masyarakat, untuk mau divaksin, ” ujar dia.

Ia berharap pelaksanaan vaksin dapat berjalan dengan lancar, dan pemerintah kata dia akan terus memberikan edukasi bahwa vaksin ini aman untuk dilaksanakan.

Erzaldi menyebutkan, kick off pelaksanaan vaksin di Babel, akan dimulai Jumat (15/1) serentak di Kota Pangkalpinang, Kabupaten Bangka dan Kabupaten Belitung, yang diawali oleh pimpinan masing-masing kabupaten/kota dan pimpinan forkopimda.

“Pelaksanaan vaksin ini mulai besok hingga April, dan masih berlanjut untuk tahap selanjutnya, ” ulasnya.

Untuk diketahui, jumlah vaksin yang diterima oleh provinsi Babel tahap I sebanyak 10.280 vaksin, yang akan didistribusikan sebanyak 4.760 dosis ke Kota pangkalpinang,
3.560 dosis ke Kabupaten Bangka, dan
1.960 dosis ke Kabupaten Belitung.(*/two)

loading...

About nath

Check Also

Satu Pasien Positif Covid-19 Asal Muntok Meninggal Dunia

foto:vecteezy.com WARTABANGKA, MUNTOK – Satu pasien positif Covid-19 asal Muntok, Kabupaten Bangka Barat yakni Tuan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *