Sebelum Gelar Kampanye, Paslon Harus Kantongi STTP

WARTABANGKA.COM, KOBA – Kabag Ops Polres Bangka Tengah, AKP Yudha Wicaksono mengatakan setiap pasangan calon (paslon) kepala daerah yang akan menyelenggarakan kampanye harus membuat Surat Tanda Terima Pemberitahuan (STTP) ke pihak kepolisian paling lambat 7 hari sebelum pelaksanaan.

“STTP itu minimal 7 hari, yang telah diatur dalam PP Nomor 60 Tahun 2017 dijelaskan setiap pemberitahuan untuk pelaksanaan kampanye harus disampaikan dulu kepada pihak yang berwajib,” kata AKP Yudha seizin Kapolres Bateng AKBP Slamet Ady Purnomo, Jum’at (9/10).

Selain mengantongi STTP, AKP Yudha menjelaskan kegiatan yang dilaksanakan tim kampanye juga harus sesuai dengan surat dari Badan Intelejen Keamanan (Baintelkam) dan harus mendapatkan rekomendasi dari Satgas Penanggulangan Covid-19 setempat.

“Kami mengimbau agar pelaksanaan kampanye di tengah pandemi Covid-19 saat ini harus sungguh-sungguh mengedepankan protokol pencegahannya. Petugas kami akan mengawal protokol tersebut dan beekoordinasi dengan pihak penyelenggara,” ungkapnya.

Terpisah, Komisioner KPU Divisi Perencanaan Data dan Informasi, Panji mengatakan bahwa masa kampanye dimulai sejak tanggal 26 September 2020 hingga 5 Desember 2020 atau selama 71 hari, menurutnya, setiap kegiatan kampanye harus mengantongi STTP dari pihak kepolisian yang dalam hal ini dikeluarkan oleh Polres Bateng.

“Jadi tim kampanye sebelum melakukan kegiatan kampanyenya harus mengantongi STTP tersebut kepada pihak kepolisian,” pungkas Panji. (*/RN)

loading...

About nath

Check Also

DPRD Babel Usulkan Anggaran Rp15 Miliar untuk Belanja Tak Terduga

WARTABANGKA, PANGKALPINANG – DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) mengusulkan kepada Pemprov Babel untuk menganggarkan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *