Sejumlah Desa di Kecamatan Jebus Terendam Banjir

WARTABANGKA, JEBUS – Hujan yang melanda Kabupaten Bangka Barat dan sekitarnya sejak Selasa (12/1) hingga Rabu (13/1), membuat sejumlah desa yang ada di Kecamatan Jebus tergenang banjir pada Rabu (13/1).

Menurut Kepala Desa Jebus, Hendry, banjir merendam tiga titik di Desa Jebus, diantaranya Jalan Raya Jebus, Dusun Kampak dan Kampung Transmigrasi Dusun Kampak.

” Tadi pagi ada tiga titik terjadi banjir dan genangan air untuk wilayah Desa Jebus. Jalan Raya, Dusun Kampak, dan Kampung Transmigrasi Kampak. Di Dusun Kampak jam enam tadi pagi, Jalan Raya Jebus mulai jam sembilan pagi,” ujar Hendry.

Dijelaskan Hendry, ketinggian air berkisar antara 30 sampai 50 sentimeter. Banjir tersebut mengakibatkan arus lalu lintas di Jalan Raya Jebus yang tergenang air menjadi terganggu.

Bahkan tim gabungan yang terdiri dari anggota Polsek, Koramil dan Kecamatan Jebus turun ke lapangan mengatur lalu lintas. Tapi siang ini air sudah mulai surut.

“Kalau ketinggian air tadi pagi kurang lebih 30 -50 sentimeter. Tapi alhamdulillah saat ini air telah berangsur surut. Tadi sejumlah perangkat kecamatan, desa, Polsek dan Koramil Jebus siaga mengurai lalu lintas di lokasi,” tukasnya. ( IBB )

loading...

About nath

Check Also

Tingkatkan Mutu Pendidikan, Pemprov Babel Siap Terapkan PISA

WARTABANGKA, PANGKALPINANG – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman menyatakan kesiapannya untuk menerapkan Programmer …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *