Sekda : Asak Kawa Ge Pasti Pacak

Radmida

WARTABANGKA.COM – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pangkalpinang Radmida Dawam, menuntut remaja untuk dapat aktif, berinovasi, kreatif dan bekerja dengan hati.

Hal ini kata Sekda, sangat dibutuhkan saat ini, apalagi tantangan global kedepan semakin up to date.

“Remaja aktif, berinovasi dan kreatif yang sekarang kita butuhkan, karena remaja lah yang menentukan masa depan Indonesia,” ujarnya, Jumat (26/2/2021).

Dia menuturkan, remaja jangan berfokus untuk hanya jadi PNS saja, namun masih banyak pekerjaan lain. Ia mencontohkan, di usia muda, remaja bisa berpotensi untuk menjadi seorang pengusaha.

“Seperti orang yang buka bengkel saja itu pekerjaan, jadi jangan berpatokan bekerja kantoran saja, menjadi ASN tidak melulu menjadi sebuah kebanggaan,” terangnya.

Sekda pun menegaskan jika semua bisa dilakukan jika ada kemauan, dan jangan perhitungan dengan tenaga dan waktu. Seperti peribahasa Asak Kawa Ge Pasti Pacak (Setiap Ada Kemauan Pasti Ada Jalan).

“Asak kawa ge pacak, jadi harus kawa jangan perhitungan, karena kita bekerja juga untuk tabungan di akhirat,” pungkasnya. (*)

loading...

Check Also

DPRD Babel Setujui Perda Perubahan Anggaran, Fraksi PKS Soroti Hal ini

WARTABANGKA, PANGKALPINANG — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menyetujui peraturan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *