Sekda Bateng Perketat Pemberian Cuti Bagi ASN di Akhir Tahun

WARTABANGKA, KOBA – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), Drs. Sugianto memperketat pemberian cuti bagi aparatur sipil negara (ASN) di akhir tahun ini.

“Iya, benar di akhir tahun ada ASN Pemkab Bangka Tengah mengajukan cuti akhir tahun dan kita selektif memberikan cuti akhir tahun tersebut,” kata Sugianto, Selasa (22/12).

Menurut Sugianto, cuti merupakan hak dari ASN, namun dalam rangka mencegah terjadinya perluasan paparan Covid-19 di lingkungan Pemkab Bateng pihaknya harus lebih selektif.

“Kami prioritaskan kebutuhan yang sangat urgen bagi ASN yang mengajukan cuti. Bagi yang tidak kami rekomendasikan cuti, kami berikan pengertian bahwa sekarang potensi penyebaran Covid-19 cukup tinggi,” ungkapnya.

“Upaya ini adalah langkah kami memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Karena kita yang merupakan pegawai harus menjadi garda terdepan memutus rantai penyebaran Covid-19 tersebut, dengan mengurangi aktivitas keluar masuk Provinsi Babel,” imbuhnya.

Sugianto berharap ASN memahami kondisi yang terjadi saat ini. Dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19, ia juga meminta agar ASN Pemkab Bateng terus mematuhi protokol kesehatan.

“Ingat, saat berada dilingkungan Pemkab Bateng hingga berinteraksi dengan masyarakat umum, kita harus menggunakan masker, menjaga jarak dan selalu mencuci tangah,” imbaunya. (*/RN)

loading...

About nath

Check Also

Isak Tangis Warnai Kedatangan Jenazah Rosi dan Riski

WARTABANGKA, PANGKALPINANG – Isak tangis mengiringi kedatangan jenazah Rosi Wahyuni dan Rizki Wahyudi, ibu dan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *