Sekda Radmida Ingatkan OPD Jangan Lengah Sampaikan Data

WARTABANGKA, PANGKALPINANG– Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kota Pangkalpinang Radmida Dawam, kembali mengingatkan seluruh organisasi perangkat daerah untuk dapat menyiapkan data-data yang cepat, tepat dan berkualitas.

Langkah ini diambil sebagai upaya percepatan big data terpadu. Menurut dia, meski Pemkot Pangkalpinang sering mendapatkan penghargaan terkait ini, namun seringkali pula OPD menyampaikan data yang tidak detail.

“Memang kita dapat penghargaan, tapi harus berkali-kali manggil OPD-nya, kurang data ini, kurang data itu datanya tidak berkualitas dan tidak detail,” kata Radmida, Rabu (20/1).

Oleh karena itu, ia sangat mengharapkan kedepan seluruh OPD dapat lebih berkomitmen untuk menyampaikan data yang detail dan berkualitas. Data-data ini sangat diperlukan guna merencanakan pembangunan yang bertujuan mensejahterakan masyarakat.

“Data ini seharusnya sudah selesai akhir tahun, sehingga pas awal tahun kita langsung bisa melaksanakan kegiatan,” tukasnya.

“Sekarang pusat data Pemkot Pangkalpinang ada di Diskominfo, untuk itu mari kita dukung Diskominfo karena penting untuk kita mempunyai data terpadu dan berkualitas,” pungkasnya.(*)

loading...

About nath

Check Also

Perda Adaptasi Kebiasaan Baru Segera Diterapkan, Herman Minta Masyarakat Patuhi Prokes

WARTABANGKA, PANGKALPINANG – Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Pemprov Babel) bakal segera menerapkan Perda tentang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *