Sekda Radmida Minta Peserta Pelatihan Tenaga Kerja Kembangkan Bakat

WARTABANGKA, PANGKALPINANG – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pangkalpinang, Radmida Dawam meminta peserta pelatihan tenaga kerja dapat mengembangkan bakat yang dimiliki.

Hal ini diungkapkan Radmida saat menutup kegiatan pendidikan pelatihan keterampilan bagi para pencari kerja yang digelar Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Ketenagakerjaan Kota Pangkalpinang, Senin (23/11).

“Dengan pelatihan 18 hari yang telah dilaksanakan, dan keterampilan yang didapat, mereka haruslah yakin dengan keterampilan tersebut. Manfaatakan keterampilan tersebut agar mereka bisa mandiri, dan kalian lebih maju,” ujar Radmida kepada wartawan usai kegiatan.

Menurut Radimida, tingginya angka pengangguran hendaknya jangan dijadikan alasan untuk tidak dapat meningkatkan perekonomian, namun dengan angka tersebut justru harus diambil sisi positifnya yaitu memberikan semangat untuk senantiasa memacu diri membuat karya yang dapat menghasilkan nilai ekonomis.

“Makanya kegiatan seperti ini sangat dibutuhkan semua pihak, pelatihan-pelatihan manufaktur, tekhnologi informasi, menjahit untuk itu kami sangat mengapresiasi kegiatan ini. Apalagi tadi disebutkan para peserta ini sangat menunjukkan karya-karya yang berniali ekonomis,” sebutnya.(*/)

loading...

About nath

Check Also

Enam Pramugara Pikul Peti Jenazah Yulian Andika Korban Sriwijaya SJ 182

WARTABANGKA, PANGKALPINANG — Enam pramugara Sriwijaya Air, memikul peti jenazah almarhum Yulian Andika, pramugara Sriwijaya …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *