Sempat Dinyatakan Hilang, Pendaki Bukit Maras Bangka Ditemukan Selamat

WARTABANGKA, BAKAM – Hermansyah (35), pendaki Bukit Maras, Kecamatan Bakam, Kabupaten Bangka yang sempat dinyatakan hilang, Minggu (6/9) akhirnya ditemukan selamat. Warga asal Palembang ini tersesat di kawasan bukit sebelum ditemukan tim pencarian.

“Benar tadi sekitar pukul 09.15 WIB sudah ditemukan. Dia tersesat. Untuk informasi lanjutan masih kita gali dari yang bersangkutan,” kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas B Pangkalpinang, Fazzli, Senin (7/9).

Fazzli menjelaskan, korban ditemukan dalam kondisi sehat di ketinggian 400 Mdpl, saat berjalan mengikuti jalur ke perbukitan lain yang berdampingan dengan Bukit Maras. 

“Berdasarkan laporan yang kami terima, tim kemudian melakukan pencarian dengan tehnik detection mode yakni pencarian penyapuan secara pararel, berdasarkan ceceran barang milik korban,” ucapnya.

Sebelumnya, Hermansyah (35) warga asal Palembang yang berdomisili di Perum Kejora Beluluk Kecamatan Pangkalan Baru, sempat dinyatakan hilang.

Berdasarkan kronologis, korban bersama tiga orang rekannya Sarefi, Satria dan Rusban mulai mendaki ke Gunung Maras hingga pukul 15.00 Wib. 

Namun, sebelum mencapai pos kedua, ketiga teman korban memutuskan untuk kembali ke bawah, sedangkan korban melanjutkan pendakian ke puncak seorang diri.

“Selanjutnya, hingga pukul 17.35 wib, korban belum juga turun ke bawah dan akhirnya disusul oleh warga bersama warga setempat,” jelas Fazzli.(*/zen)

loading...

Check Also

Haji Sukirman Lantik 39 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator dan Pengawas

WARTABANGKA, MUNTOK – Sebanyak 39 orang pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator dan Pengawas di lingkungan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *