Sensus Penduduk Online Capai Target, Pemkab Babar Terima Penghargaan dari BPS

Kepala BPS Provinsi Babel, Dwi Retno Wilujeng Wahyu Utami menyerahkan penghargaan kepada Bupati Babar, Markus di OR 1 Setda Babar, Selasa (18/8) sore. WARTABANGKA.COM/IBB

WARTABANGKA.COM, MUNTOK – Pemerintah Kabupaten Bangka Barat (Babar) menerima penghargaan dari Badan Pusat Statistik (BPS) Republik Indonesia atas capaian target dalam Sensus Penduduk Online (SPO) 2020.

Penghargaan diserahkan oleh Kepala BPS Provinsi Babel, Dwi Retno Wilujeng Wahyu Utami kepada Bupati Babar, Markus di OR 1 Setda Babar, Selasa (18/8) sore.

“Seperti yang disampaikan oleh pak Zai (Kepala BPS Bangka Barat-red) bahwa kami ingin menyampaikan amanat dari kepala BPS menyampaikan piagam penghargaan telah melaksanakan Sensus Penduduk Online,” kata Dwi Retno dalam sambutannya.

Dwi Retno menjelaskan Sensus Penduduk Online yang dilaksanakan tanggal 15 Februari hingga 29 Mei 2020 kemarin di Kabupaten Bangka Barat telah mencapai target sebesar 26 persen lebih. Dengan jumlah penduduk yang merespon Sensus Penduduk Online sebesar 57.000 penduduk.

“Artinya kita tinggal melanjutkan tahap berikutnya karena itu kami tetap sekali lagi mohon dukungan bapak bupati dan juga jajarannya agar kami dibantu untuk pelaksanaan sensus penduduk bulan september depan,” jelas Dwi Retno.

Sementara itu, Bupati Babar, Markus menyampaikan rasa terima kasih kepada BPS RI yang telah memberikan penghargaan ini. Menurutnya, penghargaan ini bisa didapatkan berkat kerja keras bersama.

“BPS juga gigih sama-sama kita bahkan saya sudah berkali-kali menyampaikan bahkan ke desa-desa disampaikan kita sukseskan sensus penduduk 2020 ini. Ini menjadi atensi kita bersama karena kita sangat perlu data-data ini jadi kita saling membutuhkan,” ujar Markus.

Maka dari itu, dirinya berharap dibawah kepemimpinan Muhammad Kaidi sebagai Kadis Dukcapil, Suradi sebagai Kadis Dinsos Pemdes, Rukiman sebagai Kadis Disdikpora dan Antoni Pasaribu sebagi Kepala BKPSDM untuk lebih proaktif lagi dan bersinergi serta mendukung penuh BPS untuk melakukan sensus penduduk ini.

“Kuncinya kalau empat dinas ini sudah berjalan baik optimal selesai itu. Kuncinya empat inilah yang paling menentukan empat dinas ini untuk mensukseskan sensus online ini,” ungkapnya.

“Sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada pihak BPS yang sudah memberikan piagam penghargaan kepada Pemkab Bangka Barat. Semoga ini menjadi motivasi kami lagi untuk lebih baik lagi kedepannya,” tambah Markus. (*/) 

loading...

Check Also

Sistem Pemantauan Kualitas Air Limbah secara Terus Menerus dan Dalam Jaringan

Penulis: Sri Heldawati, S.TPengendali Dampak Lingkungan DLH Prov.Kep.Babel Sistem Pemantauan Kualitas Air Limbah secara Terus …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *