Setelah Vakum 7 Tahun, KNPI Bangka Barat Akhirnya Gelar Musda

WARTABANGKA, MUNTOK – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Bangka Barat (Babar) melaksanakan Musyawarah Daerah (Musda) di Gedung Sriwijaya Unit Metalurgi Muntok, Senin (31/8). Dalam Musda ini ada empat calon kandidat ketua periode 2020-2023 yakni Sepri Sumartono, Chairul Aprizal, Riyandi dan Delly Tri Ananda.

Kegiatan Musda dihadiri oleh Ketua KNPI Provinsi Bangka Belitung, Muhammad Irham, Ketua Carteker KNPI Bangka Barat, Edi Warsito, Sekretaris KNPI, Edi Warsito, Bendahara, Prima Agusta, Ketua KONI Babar, Haji Muhammad Amin, Kepala Badan Kesbangpol, Yusuf Yudhono, Kepala Disdikpora, Rukiman, perwakilan Polres dan Kodim 0431/BB serta segenap tamu undangan lainnya.

Ketua KNPI Babel, Muhammad Irham dalam sambutannya menyebutkan sempat membaca berita bahwa pihak kepolisian mewarning agar Musda yang dilakukan hari ini jangan sampai ada keributan. Ia mengakui ini adalah kelalaian pihaknya karena permohonan izin pelaksanaan Musda terlalu mepet.

“Tadi pagi saya baca berita judulnya pihak kepolisian warning jangan sampai ada keributan itu kelalaian kita, pengajuannya terlalu mepet sebelum pleno saya akan mengundang semua ketua atau komitmen dulu jangan sampai ribut. Kita kumpul di sini tujuannya bermusyawarah untuk memilih ketua yang baru bukan untuk perang-perangan,” kata Irham.

Selain itu, dijelaskan Irham, KNPI Bangka Barat sudah absen dari panggung nasional dan Babel selama kurang lebih 7 tahun.

“Kalau hari ini kita gagal memilih Ketua maka Bangka Barat akan tertinggal lagi. Sementara di Bangka Belitung ini khususnya kota Muntok menjadi bagian dari perjuangan sejarah menjadi bagian dari perjuangan bangsa Indonesia,” jelasnya.

Selanjutnya, Irham mengharapkan pelaksanaan Musda KNPI Babar ini bisa berjalan dengan lapang dada, pikiran yang jernih dan diplomasi sesuai dengan aturan.

“Kami mengucapkan terima kasih banyak kepada pihak Pemda yang telah membantu fasilitas untuk rekan-rekan kami para pemuda. Juga unsur TNI polri yang pertama support acara ini. Tidak lupa kami juga mengucapkan terima kasih kepada BUMN PT Timah yang senantiasa membantu kegiatan kegiatan pemuda,” tutupnya. (*/IBB )

loading...

About nath

Check Also

Bangka Barat Terima 3000 Vaksin Sinovac, Hendra: Nakes Tetap Diprioritaskan

WARTABANGKA.COM, MUNTOK – Plt Direktur RSUD Sejiran Setason, dr. Hendra mengatakan sebanyak kurang lebih 3000 …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *