Simpan 1 Paket Sabu, Buruh Harian Diciduk Anggota Satresnarkoba Polres Bateng

WARTABANGKA, KOBA – ES (29), seorang buruh harian warga Kelurahan Koba, Kecamatan Koba, Kecamatan Bangka Tengah (Bateng) harus berurusan dengan polisi karena menyimpan narkotika jenis sabu seberat 0,3 gram. Dia diamankan anggota Satresnarkoba Polres Bateng pada Selasa (13/10).

“Untuk kronologis penangkapan pelaku ini, berawal dari laporan masyarakat pada Selasa (13/10) pukul 19.00 Wib. ES yang saat itu berada di Jalan Raya Kelurahan Berok, langsung kita lakukan pemeriksaan,” kata Kabag Ops Polres Bateng, AKP Yudha, Rabu (14/10).

Dia menjelaskan, dalam pemeriksaan pada pakaian dan badan serta kendaraan roda dua yang dibawa oleh ES, anggota Satresnarkoba Bateng menemukan 1 paket narkoba jenis sabu-sabu seberat 0,30 gram terbungkus plastik strip bening.

“Terbukti memiliki narkoba jenis sabu-sabu, ES pun kami gelandang ke Mapolres Bateng guna mempertanggung jawabkan perbuatannya,” ungkapnya.

Selain sabu, kata AKP Yudha pihaknya juga mengamankan barang bukti lainnya berupa 1 unit HP merk Nokia tipe 112 warna putih berserta sim card, satu motor Honda Beat tanpa plat nomor polisi.

“Tersangka ES kami jerat dengan pasal 114 ayat (1) dan 112 ayat (1) UU RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika. Tuntutannya penjara di atas 5 tahun,” pungkasnya. (*/RN)

loading...

About nath

Check Also

Ketua PKB Babel Minta Pelaku Penganiayaan Anggota DPRD Bateng Diberi Sanksi Berat

WARTABANGKA, PANGKALPINANG – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), M. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *