Sinergitas Melawan Covid-19, Unsur Satgas Covid-19 di Bangka Barat Gelar Olahraga Bersama

WARTABANGKA, MUNTOK – Seluruh unsur Satgas Penanganan Covid-19 Bangka Barat melaksanakan kegiatan olahraga pagi. Kegiatan ini dilaksanakan di halaman Pemkab Bangka Barat, Jumat (26/2).

Kegiatan diawali dengan yel-yel oleh Satpol PP Bangka Barat yang dipimpin Peltu Ede Tampubolon. Setelah itu acara dilanjutkan jalan sehat dan lari, serta pengecekan kesehatan berupa tensi, berat badan, lingkar badan, dan cek darah berupa kolestrol, asam urat dan kadar gula oleh Puskesmas Muntok dan olah raga voli bersama.

Sekretaris Satgas Penanganan Covid-19 Bangka Barat, Sidarta Gautama mengatakan unsur-unsur yang terlibat dalam kegiatan yang bertema ” Sinergitas Melawan Covid-19 ” adalah Satpol PP & PB, TNI/Polri, KSOP, KKP, BPTD, Dinkes babar, Puskesmas Muntok, RSBT Muntok, Polsek Muntok dan anggota PMI Babar.

“Kita laksanakan pagi ini dalam rangka, pertama kita ingin menunjukkan bahwa, ini konten satgas yang sebenarnya berikut unsur – unsur yang terlibat. Mulai dari Pemda, Forkopimda, unsur maritimnya disitu ada Posal, KSOP, KKP, BPBD, semua yang terlibat dalam penanganan Covid,” kata Sidarta di ruang kerjanya, Jumat (26/2 ).

Selain itu, dijelaskan Sidarta, sambil berolahraga, pihaknya juga menyempatkan diri berkunjung ke beberapa kantor dinas guna melihat bagaimana dinas tersebut menerapkan protokol kesehatan pada saat melakukan tugas pelayanan publik.

“Dan bagaimana mereka mendisiplinkan masyarakat yang berurusan di kantor pelayanan publik. Pak Dandim Pak Sekda ikut memantau, bukan masyarakat saja yang kita razia kita disiplin kan, tapi juga aparatur pemerintah yang melakukan pelayanan publik. Jadi agar menjadi contoh dan teladan bagi masyarakat,” imbuh Sidarta.


Selain itu, dalam kegiatan ini, Direktur RSBT Muntok, Dr. Yovita Sari Metkono juga menyempatkan diri mensosialisasikan tentang Vaksin.

“Vaksin aman dan jangan ragu untuk menggunakan Vaksin yang sudah di uji oleh Badan pengawasan obat dan makanan ( BPOM ) dan MUI,” jelasnya.

Begitu pula Kepala Puskesmas Muntok, Harianto yang menuturkan setelah tenaga medis Bangka Barat, rencana vaksin selanjutnya akan di laksanakan pada tanggal 3 Maret 2021 kepada aparat pelayanan publik diantaranya kecamatan, instansi vertikal, TNI/Polri, dan ASN.

“Untuk itu perlu pengecekan kesehatan setelah olah raga bersama yang di sudah disiapkan oleh puskesmas Muntok,” tutupnya. ( IBB )

loading...

About nath

Check Also

31 Sekolah di Bangka Tengah Sudah Gelar KBM Tatap Muka

WARTABANGKA, KOBA – Dinas Pendidikan (Dindik) Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) menyurati PAUD, SD dan SMP …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *