Siti Jamilah Resmi Jabat Kabag Administrasi Bawaslu Provinsi Babel

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Bawaslu Republik Indonesia Gunawan Suswantoro, resmi melantik sekaligus memimpin pengambilan sumpah sepuluh pejabat administrator Bawaslu provinsi secara daring. (IST)

WARTABANGKA.COM, PANGKALPINANG – Sekretaris Jenderal (Sekjen) Bawaslu Republik Indonesia Gunawan Suswantoro resmi melantik sekaligus memimpin pengambilan sumpah sepuluh pejabat administrator Bawaslu provinsi secara daring.

Salah satu pejabat administrator yang dilantik adalah Siti Jamilah yang sebelumnya menjabat Plt Kabag Administrasi dilantik sebagai Kepala Bagian Administrasi Bawaslu Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel).

Kepala Bagian Administrasi Bawaslu Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Siti Jamilah

Dalam sambutannya, Sekjen Bawaslu RI meminta para pejabat eselon tingkat III yang baru dilantik tersebut bisa bekerja cepat sesuai peraturan perundang-undangan untuk menyukseskan Pilkada 2020 di tengah pandemik covid-19.

“Jadi Saudara-Saudara (yang dilantik) harus langsung bekerja, lari, cepat, dan tepat sesuai perundang-undangan. Jangan cepat tapi tidak sesuai aturan,” kata Gunawan dalam sambutannya di Kantor Bawaslu Jalan MH. Thamrin 14, Jakarta, Selasa (25/8).

Dia juga meminta kesepuluh pejabat itu menunaikan tugasnya sebagai bagian dari sekretariat Bawaslu Provinsi dengan baik. Sekretariat Bawaslu menurutnya merupakan sistem pendukung dari pengawasan pemilu sehingga harus mampu memberikan dukungan kepada pimpinan Bawaslu di provinsi masing-masing. Hal ini baginya agar pelaksanaan Pilkada 2020 bisa berjalan dengan baik di tengah pandemik covid-19 yang belum usai.

“Saya minta saudara-saudara langsung bekerja dan menyesuaikan diri di masing-masing sekretariat agar membantu kepala sekretariat. Bisa cepat melakukan supporting menyukseskan Pilkada 2020,” tandas doktor Ilmu Politik Universitas Padjajaran Bandung tersebut.

loading...

About Ryu

Check Also

Mulkan Lantik 148 Pejabat Pemkab Bangka

WARTABANGKA, SUNGAILIAT – Pemerintah Kabupaten Bangka kembali merombak dan melantik 148 pejabat pimpinan tinggi pratama, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *