Soal Ambruknya Jembatan Jerambah Gantung, Molen: Itu Tanggung Jawab Kontraktor

WARTABANGKA, PANGKALPINANG – Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) menanggapi soal insiden ambruknya Jembatan Jerambah Gantung yang terjadi pada Jumat lalu. Dia mengaku bersyukur jembatan tersebut roboh ketika belum selesai dan diresmikan.

“Yang pasti mereka (kontraktor-red) harus bertanggung jawab dong, kontraktor itu harus menyelesaikan tugas mereka, melaksanakan kewajiban mereka, kita tunggu saja. Kalau saya sih secara pribadi malah bersyukur dengan kondisi ini, sebelum peresmian, sebelum kita bayar total, jadi mereka akan lebih mawas diri dan berhati-hati lagi dalam segi perencanaan dan pengerjaannya,” ujar Molen, Senin.

Kendati demikian, Molen sangat berharap pihak kontraktor dapat menyelesaikan pengerjaannya sesuai jadwal yang sudah ditentukan, yaitu tanggal 31 Desember 2020 mendatang.

Molen juga menginstruksikan Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat Kota Pangkalpinang untuk lebih intens lagi dalam mengawasi pekerjaan pembangunan jembatan tersebut.

“Ini sangat penting dilakukan untuk memastikan bahwa pengerjaan jembatan ini benar-benar sudah dilakukan dengan baik oleh kontraktor. Dan kita berharap itu cepet selesai, onschedule, tapi kalau tidak, mereka kan tanggung jawab juga, mereka kena denda segala macem,” tandas Molen.(*/)

loading...

About nath

Check Also

Disuntik Vaksin Covid-19, Ini yang Dirasakan Gubernur Erzaldi

WARTABANGKA, MERAWANG – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman menjadi orang yang pertama disuntik …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *