Soal KBM Tatap Muka, Dindik Bateng Kembali Surati Satgas Covid-19

WARTABANGKA, KOBA – Kepala Dinas Pendidikan (Kadindik) Bangka Tengah (Bateng), Iskandar mengusulkan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tatap muka secara langsung ke Satuan Tugas (Satgas) Penanggulangan Virus Corona (Covid-19) Bateng.

“Ada beberapa sekolah yang mengusulkan ke Dindik Bateng untuk melaksanakan KBM tatap muka. Aspirasi ini sudah kami sampaikan ke Satgas Covid-19. Tiga kali surat rekomendasi kami layangkan namun belum mendapatkan izin, karena penyebaran Covid-19 masih terjadi di Bateng,” kata Iskandar, Senin (22/3).

Menurut Iskandar, beberapa desa/kelurahan di Bateng masuk zona hijau, seharusnya bisa dilaksanakan KBM tatap muka secara langsung. Maka dari itu, dalam waktu dekat ini pihaknya kembali menyurati Satgas Covid-19 Bateng berisikan permohonan KBM tatap muka secara langsung.

“Apapun jawabannya, tetap kita laksanakan sesuai protokol kesehatan atau prokes) penanggulangan Covid-19,” kata Iskandar.

Dia mengatakan fasilitas penanggulangan Covid-19 di sekolah-sekolah sudah ada. Fasilitas tersebut meliputi tempat pencuci tangan, sabun, handsanitizer hingga masker.

“Kalau kesiapan, kita sudah siap melaksanakan KBM tatap muka secara langsung,” ulasnya.

Terkait ujian, Iskandar mengungkapkan sejauh ini masih tetap dilaksanakan secara online. Beberapa sekolah ada juga yang menerapkan pengumpulan kertas ujian diantar langsung ke sekolah.

“Teknis ujian diserahkan ke sekolah masing-masing, tidak mengenyampingkan prokes penanggulangan Covid-19,” ungkapnya.

Dia berharap tenaga pendidik segera melaksanakan vaksinasi, dengan demikian menjadi pertimbangan dilaksanakan KBM tatap muka secara langsung oleh Satgas Covid-19.

“Kalau tenaga pendidik semua sudah divaksinasi, maka kegiatan KBM tatap muka secara langsung akan lebih tenang sesuai dengan harapan Kemendikbud RI tahun ajaran baru ini KBM se-Indonesia dilakukan dengan tatap muka secara langsung tidak lagi online,” pungkasnya. (RN)

loading...

Check Also

Proses Instalasi Komponen Mesin Capai 81 Persen, PLN 24 Jam Non Stop Pulihkan Sistem Kelistrikan Pulau Bangka

WARTABANGKA, PANGKALPINANG– Proses instalasi komponen mesin PLTMG dari Riau kini mencapai 81 persen. Sejak kedatangan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *