Stok Vaksin Covid-19 di Bateng Dipastikan Aman

WARTABANGKA, KOBA – Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) bersama Polres Bateng mendukung pemerintah daerah mencapai target 70 persen dari total jumlah penduduk mengikuti vaksinasi Covid-19.

“Kami sudah menjadwalkan kegiatan vaksinasi Covid-19 selama enam hari ke depan,” kata Kabag Ops Polres Bateng, Kompol Yudha wichaksono di ruang kerjanya, Senin (20/9).

Lebih lanjut dia mengatakan, 6 hari ke depan ini khusus wilayah Kecamatan Koba yakni pada Selasa (21/9) di Pos Polair Desa Kurau. Lalu, Rabu (22/9) di SMPN 1 Koba dan Kamis (23/9) di Kantor Lurah Padang Mulya.

“Kemudian Jum’at (24/9) di Gedung Serba Guna Pemkab Bateng, dan hari Minggu (26/9) kembali kami selenggarakan di Aula Pratisara Wirja Mapolres Bateng,” ungkap Yudha.

Yudha menyebut kegiatan ini terbuka untuk umum, siapapun boleh datang dan akan diperiksa kesehatannya oleh Vaksinator Dokter Kesehatan Polres Bateng bersama tim Tenaga Kesehatan Pemkab Bateng.

“Jangan takut kehabisan stok Vaksin covid-19. Jikapun persediaan sudah menipis, kami akan mintakan kembali pihak terkait,” pungkasnya.

Terpisah, Kasi Intel Kejari Bateng, Situmorang mengatakan pihaknya juga mendukung kegiatan vaksinasi Covid-19 di daerah itu.

“Target minimal 70 persen dari total penduduk Bangka Tengah harus divaksin Covid-19. Mudah-mudahan tercapai,” ungkap Situmorang.

Dia mengakui pihaknya terus mensosialisasikan vaksinasi Covid-19 adalah upaya dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Bateng.

“Jika stok vaksin Covid-19 kurang, kami juga melaporkan ke intansi terkait untuk segara memenuhi kebutuhan vaksin. Kami juga terus memantau kegiatan vaksinasi ini, hingga tercapai targetnya,” pungkas Situmorang. (RN)

loading...

Check Also

Kepala Perangkat Daerah Laporkan Serapan Dana Dekonsentrasi TA 2021

WARTABANGKA.COM, PANGKALPINANG– Dalam rangka mendorong percepatan penyerapan penggunaan dana Dekonsentrasi Tahun Anggaran 2021, Pemerintah Provinsi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *