Sukirman-Bong Ming Ming, Pasangan Terakhir yang Mendaftar ke KPU Babar

WARTABANGKA, MUNTOK – Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) dari Partai Nasdem dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Sukirman-Bong Ming Ming, menjadi penutup yang mendaftarkan diri sebagai calon bupati dan wakil bupati Bangka Barat, Sabtu (5/9).

Paslon ini datang ke kantor KPU sekitar jam 16.30 wib dan diterima ketua KPU Bangka Barat, Pardi beserta jajarannya.

Tak sendiri, Sukirman-Bong Ming Ming datang bersama partai pendukung seperti Partai Hanura, PPP, PSI dan masyarakat pendukungnya yang diperkirakan berjumlah ratusan orang.

Sebelum ke KPU, rombongan berjalan dari Masjid Baitul Hikmah sambil melantunkan salawat dan takbir.

Dukung Sukirman-Bong Ming Ming, Zuhendra Rela Bersepeda Tempuh 138 Kilometer

Sama seperti Bapaslon lainnya, Sukirman-Bong Ming Ming sebelum memasuki kantor KPU Babar juga harus menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Ketua KPU Babar, Pardi mengatakan pasangan calon Sukirman dan Bong Ming Ming merupakan paslon ketiga yang mendaftar ke KPU Bangka Barat. Selain itu, ia menyampaikan bahwa hari ini merupakan hari pendaftaran yang terakhir karena hanya ada dua yang registrasi tadi. Yang pertama adalah pasangan Safri-Eddy dan kedua, Sukirman-Bong Ming Ming.

Pardi menjelaskan, pendaftaran bapaslon Sukirman dan Bong Ming Ming memang sudah lewat dari jam yang telah ditentukan yakni pukul 16.00 wib. Namun, bapaslon ini masih tetap bisa mendaftar dikarenakan pasangan ini telah registrasi terlebih dahulu ke kantor KPU Bangka Barat pada jam 15.05 wib.

“Biar media sama-sama, pendaftaran katanya sampai jam 16.00 wib tapi kenapa ini sudah lewat jam 16.00 wib masih diterima karena sudah diregistrasi tadi jam 15.05 wib. Tapi karena menunggu pemberkasan yang jam 15.00 wib, tadi kan yang dari pak Safri pak Eddy itu jam 15.00, jadi kita dahulukan yang lebih dulu registrasi,” jelas Pardi.

Untuk itu, Pardi berharap agar proses pendaftaran ini dapat berjalan dengan lancar dan tepat sehingga bisa melanjutkan ke tahapan berikutnya. (*/IBB)

loading...

Check Also

PT Timah Bersama Masyarakat Tanam 2000 Pohon Bakau di Kawasan Teluk Rubiah

WARTABANGKA.COM, MUNTOK – Divisi CSR PT Timah Tbk, Unit Metalurgi Muntok serta masyarakat Kampung Teluk …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *