Tahun 2022, DPRD Babel Ajak TAPD Bersinergi Tingkatkan PAD

WARTABANGKA, PANGKALPINANG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) terus bersinergi bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), guna menggenjot pendapatan asli daerah (PAD).

Hal ini dilakukan agar terwujudnya pemulihan perekonomian dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Kita bersyukur atas capaian yang kita harapkan, dan selanjutnya kita berencana dan merencanakan Insyaallah tercapai, kita akan melakukan peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD), paling besar perkiraan meningkat 8 persen,” ujar Herman Suhadi kepada awak media dan publikasi, usai rapat Badan Anggaran DPRD Babel bersama jajaran TAPD, di Ruang Banggar, Senin (27/9).

Rapat dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Babel, Herman Suhadi, S.Sos serta didampingi Wakil Ketua II DPRD Babel, Muhammad Amin, SE dan Wakil Ketua III DPRD Babel, Amri Cahyadi ST,MM beserta seluruh anggota Banggar.

Untuk mencapai target itu, seluruh anggota legislatif mengajak TAPD untuk bekerja keras supaya PAD Bangka Belitung meningkat dan tercapai sesuai yang telah ditargetkan pada tahun mendatang.

Diakuinya, Adapun hasil rapat Banggar tersebut, khususnya dalam kebijakan pembelanjaan, bahwa DPRD tetap mengutamakan skala prioritas yang dibutuhkan masyarakat saat ini.

“Misalnya sektor pertanian, bahari dan sarana prasarana penunjang seperti jalan, akan tetap kita prioritaskan,” terangnya.

Kendati rapat banggar bersama TAPD diskor dan rencananya, rapat akan dilanjutkan pada Selasa, (28/9), besok.

Namun, DPRD Babel telah menetapkan beberapa kebijakan strategis terutama dalam upaya pendapatan daerah, belanja dan pembiayaan. (*/rls)

loading...

Check Also

Komponen Mesin PLTMG Tiba, PLN Percepat Pemulihan Sistem Kelistrikan Pulau Bangka

WARTABANGKA, PANGKALPINANG – Komponen Mesin PLTMG dari Riau Sudah Tiba di Kompleks Pembangkitan Air Anyir …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *