THR untuk ASN, Pemkab Bateng Siapkan Anggaran Rp13 Miliar

WARTABANGKA, KOBA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Tengah (Bateng) telah menyiapkan anggaran Tunjangan Hari Raya (THR) bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) dan tenaga pegawai kontrak kegiatan (PKK) atau honorer. Khusus ASN anggaran yang disiapkan mencapai Rp13 miliar.

“Untuk PNS atau ASN ini kita masih menunggu Peraturan Pemerintah (PP), namun kita sudah siapkan anggara Rp13 miliar untuk THR ASN ini,” kata Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Bateng, Cherlini, Kamis (29/4).

Sementara untuk tenaga pegawai kontrak kegiatan atau honorer,  pihaknya juga, kata dia, telah menyiapkan anggaran THR kurang lebih Rp2,3 miliar.

“Untuk PKK ini ada 2.245 orang yang menerima termasuk didalamnya Guru Tidak Tetap atau GTT yang menerima THR ini, di mana tahun ini besaran yang diterima sebesar Rp 1 Juta ,” ungkap Cherlini.

Dia memastikan THR bagi ASN dan PKK ini akan dibagikan serentak pada awal bulan Mei mendatang.

“Insya Allah rencanaya THR ini akan kita bayarkan secara serentak dengan gaji di awal bulan Mei nanti. Dan untuk SK-nya ini sudah kami bikin dan sudah intruksi ke organisasi perangkat daerah,”ucapnya.

Sesuai peraturan menteri keuangan, ia mengimbau kepada seluruh ASN dan PKK ini untuk memanfaatkan dana THR ini sebaik-baiknya.

“Jadi kita berharap THR ini dimanfaatkan sebaik-baiknya agar juga perekonomian juga bisa berjalan dan berputar,” pungkasnya (RN)

loading...

Check Also

Manfaatkan Lahan Bekas Tambang PT Timah, Pengurus Masjid Darussalam Desa Pangek Miliki Kebun Sawit

WARTABANGKA, SIMPANGTERITIP– PT Timah Tbk terus berkomitmen dalam menangani lahan bekas tambang di wilayah operasional …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *