Tiga Kabupaten di Babel Terapkan PPKM Level 4

WARTABANGKA.COM, PANGKALPINANG – Tiga kabupaten di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) akan menerapkan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 4. Tiga wilayah ini adalah Kabupaten Bangka Barat (Babar), Belitung dan Belitung Timur (Beltim).

“Tiga daerah akan menerapkan PPKM level empat yang dimulai Rabu tetapi mulai besok kita sudah sosialisasi ke masyarakat,” kata Gubernur Babel, Erzaldi Rosman, Sabtu (24/7).

Hal ini diterapkan, karena di tiga wilayah ini terjadi lonjakan kasus dengan kurangnya ketersediaan tempat tidur di rumah sakit dan juga fasilitas pendukung.

“Di Belitung Timur untuk Bed Occupancy Rate (BOR) sudah 100 persen artinya ketersediaan ruang rumah sakit untuk penanganan covid harus segera di konversi,” ucapnya.

Ada beberapa skenario kata Erzaldi yang akan ditetapkan dalam PPKM level 4 ini, misalnya pengaturan jam operasional pasar tradisional, rumah makan, hotel, restoran, pedagang kaki lima (PKL) dan sebagainya.

“Kegiatan belajar di sekolah sementara akan ditutup selama PPKM level 4, perkantoran bekerja dari rumah, kecuali perbankan fasilitas kesehatan, untuk level 3, 75 persen pegawai bekerja dari rumah, ” tambah dia.

Erzaldi berharap, kepala daerah juga dapat memantau pelaksanaan PPKM level 4 ini, dan mensosialisasikan kepada masyarakat.

“Kita tidak mau melemahkan ekonomi masyarakat makanya kita berikan kelonggaran, untuk yang melanggar ada sanksinya tetapi bersifat humanis jangan membuat konflik di masyarakat. Karena dimasa sulit ini, harus ada kebersamaan dengan satu tujuan, ” pungkasnya. (two/)

loading...

Check Also

Belitung Darurat BBM, Eka Budhiarta Minta Pertamina Tambah Kuota

WARTABANGKA, SUNGAILIAT – Kabupaten Belitung dan Belitung Timur saat ini mengalami darurat bahan bakar minyak …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *