Tiga Nama Bersaing Rebut Jabatan Ketua IPSI Bangka Barat

WARTABANGKA, MUNTOK – Tiga nama akan bersaing memperebutkan posisi ketua Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia ( IPSI ) Bangka Barat dalam Musyawarah Kabupaten (Muskab) yang digelar di GOR Muntok, Jalan Jenderal Sudirman, Sabtu (28/11) pagi.

Tiga nama tersebut yakni, Ivan Setiawan, Sekretaris Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Bangka Barat, Budi Ramananda dan Ketua Bidang Pembinaan Prestasi, KONI Bangka Barat, Mirza Setia Puji. Acara ini dibuka Wakil Ketua IPSI Provinsi Babel, Bong Ming Ming dan dihadiri 18 perguruan silat se-Kabupaten Bangka Barat.

Ketua IPSI periode sebelumnya, Ivan Setiawan berharap, muskab yang digelar hari ini menjadi ajang silaturahmi serta bertujuan yang sama untuk memajukan IPSI Bangka Barat.

“Siapa pun nanti yang akan jadi ketua untuk periode berikutnya kita berharap bersama- sama kita saling bersilaturahim, bersatu untuk memajukan IPSI Bangka Barat kedepannya. Insya Allah kita sama – sama kawal Muskab ini dengan baik karena setahu kita yang namanya silat ini silaturahim. Ini kan namanya juga Muskab, musyawarah,” ujarnya.

Di kesempatan yang sama, Ketua Bidang Pembinaan Prestasi, Mirza Setia Puji mewakili pengurus KONI Bangka Barat mengatakan, pencak silat dalam pandangan KONI adalah salah satu cabor yang sangat diunggulkan. Dari 13 cabang yang diunggulkan termasuk pencak silat, diharapkan akan memperoleh banyak medali pada saat Porprov 2022 mendatang.

” Dan pencak silat bukan hanya dalam pandangan KONI saja, tapi juga dalam pandangan Disdikpora pun pencak silat salah satu cabor yang diunggulkan. Alhamdulillah Disdikpora mulai memposisikan lima cabor dari tahun 2016, kalau nggak salah itu sudah menentukan lima cabor yang di SK-an oleh Bupati dan pencak silat tidak pernah bergeser dari itu,” kata Mirza.

Dikatakannya, pekerjaan rumah yang sangat besar bagi pengurus IPSI periode mendatang dan juga KONI adalah, meningkatkan prestasi pencak silat agar bisa memperoleh medali emas pada Porprov Bangka Barat 2022.

“Memang di tahun 2018 itu perolehan medali pencak silat empat perak dan empat perunggu, belum mendapatkan medali emas. Maka ini akan menjadi PR dari KONI kepada IPSI Bangka Barat untuk meningkatkan prestasi agar di Porprov nanti 2022 itu meraih emas dan bisa menjadi cabor yang betul-betul diunggulkan,” pungkasnya. ( */IBB/rls )

loading...

About nath

Check Also

KPU Bateng Segera Tetapkan Algafry-Erfian Jadi Bupati dan Wakil Bupati Terpilih

WARTABANGKA, KOBA – Bangka Tengah (Bateng) tidak masuk dalam daftar perkara perselisihan hasil Pemilihan Gubernur …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *