Tim Gabungan Razia Tambang Timah dan Pasir di Kawasan Bumi Perkemahan

WARTABANGKA, SUNGAILIAT – Tim Gabungan (Timgab) yang terdiri dari Satuan Polisi Pamong Praja, Polres Bangka dan lainnya kembali merazia sejumlah penambang timah dan pasir yang berlokasi di aset milik Pemkab Bangka yakni eks Tambang 23, Bumi Perkemahan, Surya Timur, Kabupaten Bangka, Senin (12/10).

Kasatpol PP Bangka Kusyono Aditama menjelaskan, meski saat razia tidak ditemukan lagi pekerja yang beraktivitas namun pihaknya masih menemukan peralatan tambang seperti pipa, selang dan lainnya.

“Untuk mesin saat kita datang sudah mereka angkat. Jadi kita hanya mengamankan peralatan lain seperti pipa dan selang. Itu adalah tambang pasir dan timah,” kata Kusyono, Senin (12/10).

Kusyono menjelaskan, aktivitas tambang tersebut berlokasi di aset milik Pemerintah Kabupaten Bangka. Razia, kata dia berdasarkan perintah langsung Bupati Bangka Mulkan dan laporan pihak kelurahan serta bhabinkamtibmas.

“Kalau kita lihat masih ada aktivitas. Jadi seperti pipa, selang sudah kita angkut dan barang bukti kita titip ke Polres Bangka,” ujarnya seraya mengatakan ke depan pihaknya bakal mengambil tindakan tegas jika masih ditemukan penambang yang beraktivitas.

Sementara, KBO Satsabhara Polres Bangka, Ipda Azhar menambahkan pihaknya memberikan imbauan kepada penambang agar tidak melakukan aktivitas di area aset Pemkab Bangka.

“Agar Bhabinkamtibmas bersama pihak Kelurahan Surya Timur bekerjasama untuk memberikan teguran kepada penambang untuk tidak menambang di seputaran wilayah tersebut,” tutupnya.(*/zen)

loading...

About nath

Check Also

ASN Wajib Ikuti Pendidikan dan Pelatihan Minimal 20 Jam

WARTABANGKA, PANGKALPINANG – Peranan Widyaiswara akan semakin strategis. Ditandai dengan adanya kewajiban untuk mengikuti pendidikan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *