Tim Opsnal Polsek Sungaiselan Ringkus Pelaku Penganiayaan

WARTABANGKA, SUNGAISELAN – Tim Opsnal Polsek Sungaiselan meringkus Muhammad Holil (37), pelaku penganiayaan di lokasi Tambang Inkonvensional (TI) Sungai Buak Desa Romadhon, Kamis (18/11) malam.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, Holil diringkus karena menganiaya Mona (24). Awalnya pelaku sempat menggoda dan mencolek korban, karena tidak terima korban memarahi dan melemparkan segenggam pasir ke arah pelaku. Holil yang kesal pun langsung menampar dan menendang korban.

“Kronologis kejadian berawal dari pelapor Asmin (62) yang melapor kejadian penganiayaan yang dialami oleh anaknya Mona, dilakukan Holil ke Polsek Sungai Selan, pada Kamis (18/11), pukul 10.00 Wib,” ungkap Kapolsek Sungaiselan, Iptu M Boy Akbar, Jumat (19/11).

Kata Iptu Boy, pada Rabu (17/11) pukul 21.00 WIB, saat pelapor sedang beristirahat di rumahnya di Desa Lampur, ia mendapatkan telepon dari anak kandungnya, yang diduga dianiaya oleh pelaku.

“Saat ditelepon, korban menerangkan kepada ayahnya pada hari yang sama sekitar pukul 19.00 WIB di Areal Lokasi TI Sungai Buak Desa Romadhon, Kecamatan Sungai Selan, Bangka Tengah, Mona mengalami dugaan penganiayaan yang dilakukan oleh Holil dengan cara menampar dan menendangnya,” jelasnya.

“Sehingga akibat kejadian tersebut, korban mengalami rasa sakit pada bagian pundak sebelah kiri, paha sebelah kiri dan pinggang sebelah kanan,” sambungnya.

Lebih lanjut, berdasarkan laporan tersebut Tim Opsnal Unit Reskrim Polsek Sungai Selan dan Unit Intelkam Polsek Sungai Selan pun langsung melakukan penyelidikan keberadaan pelaku hingga pada pukul 22.00 WIB.

“Di hari yang sama tim pun mendapatkan informasi tentang keberadaan pelaku dari warga, di mana pelaku bersembunyi di kediamannya,” ucap Boy.

“Setelah mendapatkan informasi tersebut tim pun langsung bergerak menuju tempat kediaman pelaku di daerah Desa Rukam, Kecamatan Mendo Barat, Bangka,” lanjutnya.

Ia pun mengatakan pada saat penangkapan, pelaku Holil pun berhasil diringkus tanpa perlawanan. Selanjutnya pelaku dan barang bukti langsung di bawa ke Polsek Sungai Selan untuk proses penyidikan lebih lanjut.

“Dari kejadian tersebut Holil akan disangkakan pada pasal 351 KUHP dengan ancaman kurungan penjara selama-lamanya dua tahun delapan bulan,” pungkasnya. (RN)

loading...

Check Also

Ringankan Korban Kebakaran di Kelurahan Pintu Air, PT Timah Serahkan Bantuan Sembako

WARTABANGKA, PANGKALPINANG – Meringankan beban korban kebakaran yang terjadi di Jalan Kenali Asam, Kelurahan Pintu …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *