Tim Proliga Bank SumselBabel Promosikan Objek Wisata Bangka Tengah, Bupati Algafry Ucapkan Terima Kasih

WARTABANGKA, KOBA – Selain memberikan hiburan kepada masyarakat, Atlet Proliga Bank SumseBabel berpartisipasi mempromosikan pariwisata Bumi Selawang Segantang. Pariwisata yang dipromosikan antara lain wisata kuliner dan wisata Danau Kaolin.

Demikian diungkapkan setelah tim Proliga Bank SumselBabel di Koordinir langsung oleh Direktur Keuangan Bank Sumselbabel, Samiluddin mengunjungi rumah makan gale-gale, tempat pembuatan kerupuk atau getas Desa Kurau hingga objek wisata kulong biru sebelum melakukan Friendly Match dengan Persatuan Bola Voli Bangka Tengah di pertandingan Final Bupati Bangka Tengah Cup Bola Voli, Minggu (21/11) malam di Gedung Olah Raga Indoor Bangka Tengah.

Dalam ajang Friendly Match tersebut, Tim Proliga Bank Sumselbabel menang 3 set langsung melawan Persatuan Bola Voli Bangka Tengah. Usai bertanding Tim Proliga Bank Sumselbabel, di banjiri permintaan foto bersama dari masyarakat termasuk sesama pemain Voli.

Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman mengucapkan terimakasih kepada Bank Sumselbabel telah mengunjungi Bumi Selawang Segantang bersama Tim Proliganya. Kunjungan dalam rangka Friendly Match ini telah menghibur masyarakat Bangka Tengah.

“Mudah-mudahan setelah melihat Tim Proliga bertanding, kedepan muncul atlet-atlet berbakat di Bangka Tengah. Dan semoga pemuda-pemudi kita termotivasi untuk selalu latihan bermain voli,” ungkap Algafry, Senin (22/11).

Pada kesempatab ini, Algafry sekali lagi mengucapkan terimakasih, karena Bank Sumselbabel berpartisipasi memperkenalkan pariwisata Bumi Selawang Segantang ke publik terutama orang-orang Sumatera Selatan.

“Kita berharap setelah kunjungan Tim Proliga Bank Sumselbabel, wisawatan lokal juga berbondong-bondong mengunjungu Bumi Selawang Segantang,” harap Algafry.

Direktur Keuangan Bank Sumselbabel, Samiluddin juga mengucapkan terimakasih atas sambutan yang diberikan Bupati Algafry kepada mereka. Sebelum bertanding voli, Bupati Algafry menjemput langsung tim proliga dan rombongan ke Bandara Depati Amir Pangkalpinang kemudian menjamu secara khusus di Pondoponya.

“Luar biasa sekali Bupati Algafry, ia melayani kami dengan sangat baik,” ungkap Samiluddin.

Menurut Samiluddin, Olahraga Bola Voli ini telah mempererat tali silaturahmi antara Bank Sumselbabel dengan Pemerintahan Kabupaten Bangka Tengah. Dengan ini, Bank Sumselbabel akan selalu komitmen memberikan kontribusi positif terhadap pembangunan daerah di Sumsel dan Babel.

“Termasuk kepariwisataan. Kami juga siap berpartisipasi memperomosikannya melalui akun-akun media sosial, ataupun tatap muka langsung kemasyarakat,” ungkapnya sembari menyebut ia bersama rombongan sebelum melaksanakan Friendly Match telah mengujungi wisata kuliner rumah makan gale-gale, pembuatan kerupuk dan getas kurau serta danau kaolin Nibung.

“Pariwisata di Bumi Selawang Segantang sangat menarik untuk dikunjungi, kami rekomendasikanlah untuk masyarakat terutama wong Pelembang jika mau ke Bangka Belitung jangan lupa ke danau kaolin nibung, makan di rumah makan gale-gale dan pulangnya bawa oleh-oleh getas cumi, ikan, udang dari Kurau,” ajak Samiluddin.

Pantauan awak media, Tim Proliga Bank Sumselbabel, tiba di Bangka Tengah pada hari Sabtu (20/11/2021), menginap di Novotel Bangka Tengah, bertanding voli pada hari Minggu (21/11/2021) malam di GOR Indoor Bangka Tengah dan bertolak ke Palembang Sumatera Selatan pada hari Senin (22/11/2021). (ADV/Diskominfosta Bateng/RN)

loading...

Check Also

Ringankan Korban Kebakaran di Kelurahan Pintu Air, PT Timah Serahkan Bantuan Sembako

WARTABANGKA, PANGKALPINANG – Meringankan beban korban kebakaran yang terjadi di Jalan Kenali Asam, Kelurahan Pintu …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *