Tim Tupai Polres Bateng Ringkus Bujang Residivis Curat

WARTABANGKA.COM, KOBA – Tim Tupai Satreskrim Polres Bangka Tengah (Bateng) menangkap residivis kasus pencurian dengan pemberatan (curat) bernama Fares Woga alias Bujang (30) warga Desa Kulur, Kecamatan Lubukbesar.

Kapolres Bateng, AKBP Slamet Ady Purnomo melalui Kasat Reskrim, AKP Rais Muin mengatakan penangkapan tersangka setelah pihaknya mendapati informasi ada warga bernama Subhan alias Jimbong telah membeli handphone merek Redmi 6A seharga Rp600 ribu tanpa kotak dari pelaku Bujang.

“Mendalami informasi itu, anggota kami langsung menuju rumah Bujang yang merupakan tetangga Jimbong. Sekira pukul 21.30 Wib, pelaku yang berada di rumahnya langsung kami introgasi dan iapun mengakui semua perbuatannya. Setelah mendapatkan pengakuan tersebut, pelaku malam itu juga langsung kita bawa ke Mapolres Bateng guna dimintai keterangan lebih lanjut,” ujar Rais, Kamis (17/6).

Rais kemudian mengungkapkan bahwa kasus curat ini terjadi pada Jum’at (24/01/2020) sekira pukul 19.00 wib di pondok rumah milik Norman maralelo alias lay (43) beralamat di Jalan Jendral Sudirman Kelurahan Padang Mulya, Kecamatan Koba.

“Saat itu pelaku memasuki pondok rumah korban lewat pintu belakang, kemudian mengambil 1 unit HP Redmi 6A dan timah seberat 10 kg hingga total kerugian materil mencapai Rp2,5 juta. Usai melakukan aksinya itu, pelaku kabur melewati pintu yang sama di belakang pondok,” kata Rais.

Selama buron, pelaku sempat menggunakan sendiri HP tersebut, kemudian menjualnya kepada Jimbong seharga Rp600 ribu hingga kasus inipun terungkap oleh Sat Reskrim Polres Bateng.

“Pelaku yang sudah diamankan dengan barang bukti 1 unit HP ini akan kita jerat dengan pasal 363 KUHP tentang Pencurian, ancaman kurungan penjarannya selama 5 tahun,” pungkas Rais. (RN)

loading...

Check Also

Peringati HUT ke-66 Lalu Lintas Bhayangkara, Sat Lantas Polres Bangka Barat Gelar Syukuran

WARTABANGKA, MUNTOK – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bangka Barat melaksanakan kegiatan syukuran memperingati Hari …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *