Tim Tupai Polres Bateng Ringkus Pelaku Pencurian HP Janda Belilik

WARTABANGKA.COM, NAMANG – Tim Tupai Polres Bangka Tengah (Bateng) mengamankan pencuri handphone (HP) milik seorang janda di Desa Belilik, Kecamatan Namang, Jumat sore (21/5). Pelaku yang diamankan yakni DS (15), warga desa setempat.

“Pelaku ditangkap di kediamannya Desa Belilik, tanpa perlawanan. Pelaku mengakui perbuatannya kepada tim tupai Polres Bateng,” kata Kasat Reskrim, AKP Rais Mu’in, Jumat sore.

AKP Rais menyebut pelaku berhasil diendus keberadaannya setelah anggotq pada Kamis (20/5) mendapatkan informasi bahwa HP Oppo A50 milik Dewi (26) yang merupakan korban berada di tangan Jeki warga Grimaya Pangkalpinang.

“Jeki membeli HP warna putih hasil curian tanpa kotak itu dari Mardi warga Pasir putih Pangkalpinang. Mardi yang didatangi Tim Tupai Polres Bateng mengakui membeli HP secara COD dari pelaku DS di depan Rumah Sakit Umum Depati Hamzah Pangkalpinang,” ujar AKP Rais.

Berdasarkan keterangan mereka inilah, kata AKP Rais, Tim Tupai Polres Bateng bergegas ke rumah pelaku. Pelaku yang masih ikut orang tuanya ini mengakui, kemudian menunjukan barang bukti lainnya yakni sebilah parang.

“Berjalan kaki malam hari pada Sabtu (20/2/2021) sekira pukul 03.00 wib, pelaku mendatangi rumah Dewi di Desa Belilik. Pelaku kemudian mencongkel jendela rumah sebelah kanan, selanjutnya masuk ke dalam rumah dan mengambil satu unit HP Oppo A50 tersebut,” jelas Rais.

Akibat perbuatan pelaku tersebut, korban menderita kerugian senilai Rp4 juta. Pihaknya, kata AKP Rais, akan menjerat pelaku dengan pasal 363 KUHP. Ancaman kurungan penjaranya di atas 5 tahun.

“Selain pelaku, barang bukti berupa HP Oppo A50 lengkap dengan kotak serta sebilah parang turut diamankan oleh kami,” tuturnya.

Pada kesempatan ini, AKP Rais mengucapkan terimakasih kepada warga yang telah memberikan informasi terkait keberadaan HP dan pelaku ke Tim Tupai Polres Bateng. (RN)

loading...

Check Also

Babel Provinsi Pertama Luncurkan Kurikulum Anti Narkoba untuk Pelajar SMA

WARTABANGKA, PANGKALPINANG – Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menjadi provinsi pertama di Indonesia yang mengimplementasikan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *