Timgab Tertibkan TI Ilegal di Merbuk, Kenari dan Pungguk Koba

WARTABANGKA, KOBA – Tim Gabungan (Timgab) Polres Bangka Tengah (Bateng) bersama Satpolpp Bateng menertibkan tambang ilegal di wilayah Daerah Aliran Sungai (DAS) Merbuk, Kenari dan Pungguk Koba, Kamis (18/11).

Pantauan wartawan, pemilik tambang inkonveksional (TI) di lokasi tersebut tidak berada di tempat, namun pihak Polres Bateng tetap mengumpulkan informasi kepemilikan 3 unit TI yang masih terdapat di lapangan.

Sementara, sebanyak 3 unit mesin TI Ilegal tanpa pemilik itu tidak dibawa oleh Timgab ke Mapolres Bateng ataupun Satpolpp Bateng.

“Kita temukan tadi ada tiga unit TI tanpa pemilik. Tapi, tetap kami data sesuai informasi, dan memanggil pemiliknya ke Polres Bateng,” kata Kabag Ops Polres Bateng, M Ridwan seizin Kapolres Bateng, AKBP Moch Risya Kustario, Kamis (18/11).

Ia meminta agar di wilayah ini tidak ada penambangan timah ilegal lagi, jika tidak mengindahkan imbauan ini tetap akan ditempuh langkah tegas.

“Masih persuasif, ke depan jika tidak diindahkan maka kami akan ambil langkah tegas,” katanya.

Menurutnya, aktivitas di wilayah ini viral di media sosial (medsos), pihaknyapun akan sering melakukan patroli.

“Ya, viral juga di medsos, kita harapkan wilayah ini bersih dari penambangan timah illegal,” ungkapnya.

Ditambahkan Kasi Ops Satpolpp Bateng, Muji Santo menyebut pihaknya hanya memback up Polres Bateng.

“Sesuai arahan, kegiatan ini persuasif. Kita imbau dulu, lalu tindakan tegas kalau membandel. Di kesempatan ini, kami hanya memback up Polres Bateng,” pungkasnya. (RN)

loading...

Check Also

Apel Gabungan Digelar, Babel Siap Antisipasi Bencana

WARTABANGKA, PANGKALPINANG – Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Abdul Fatah menghadiri kegiatan Apel Gabungan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *