Tingkatkan Prestasi Olahraga, Pemkot Pangkalpinang Siap Dukung Penuh KONI

WARTABANGKA.COM, PANGKALPINANG-Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) menegaskan pihaknya akan siap berkolaborasi dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) untuk memajukan prestasi olahraga di daerah itu.

Hal ini seperti diutarakan Molen saat
menghadiri silahturahmi sekaligus ramah tamah bersama pengurus KONI Kota Pangkalpinang periode 2021 – 2025 di Rumah Makan Pagi Sore Kelurahan Selindung Lama, Senin (7/6).

Disamping itu, Molen sangat berharap pengurus KONI yang baru dapat mencari cara bagaimana olahraga nantinya bisa mendongkrak kesejahteraan serta perekonomian masyarakat di Kota Pangkalpinang khususnya dan Bangka Belitung pada umumnya.

“Kita harus beda dengan daerah-daerah lain. Pangkalpinang pariwisata dikenal orang, dan bagaimanapun event olahraga di Pangkalpinang ini menjadi daya tarik serta menjadi daya ungkit terutama untuk perekonomian di Bangka Belitung,” tuturnya.

Oleh karena itu, lanjut dia kepengurusan KONI yang baru terpilih ini harus mempunyai daya inovasi sekaligus daya juang agar membuat sesuatu kegiatan yang multi player efeknya bermanfaat untuk masyarakat.

Ketua Umum KONI Kota Pangkalpinang terpilih periode 2021-2025, Fauzi Trisana menyampaikan bahwa dia dan pengurus lainnya berkomitmen untuk bisa menjalankan amanah organisasi KONI sesuai dengan ADRT.

Fauzi juga mempunyai target akan merebut kembali juara umum Porprov 2023 yang akan digelar di Bangka Barat nanti.

“InsyaAllah dengan semangat yang baru ini, bersama kawan-kawan cabor kita akan berjuang merebut kembali juara umum pada Porprov nanti,” ujarnya.

Disamping itu, dalam kepengurusan ini lanjut Fauzi pihaknya akan senang hati melakukan kolaborasi kepada semua pihak.
Bukan hanya kepada pemerintah daerah saja melainkan stakeholder yang ada di Kota Pangkalpinang.

“Kepada pengurus lama mohon dukungannya serta supportnya agar pengurus periode 2021-2025 bisa menjalankan amanah sesuai dengan keinginan cabor-cabor,” harapnya.(*)

loading...

Check Also

PT Timah Bersama Masyarakat Tanam 2000 Pohon Bakau di Kawasan Teluk Rubiah

WARTABANGKA.COM, MUNTOK – Divisi CSR PT Timah Tbk, Unit Metalurgi Muntok serta masyarakat Kampung Teluk …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *