TPD Kejati Babel Kunjungi Kejari Bangka Barat

WARTABANGKA.COM, MUNTOK – Sebanyak 12 orang Tim Penilai Daerah (TPD) dari Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kepulauan Bangka Belitung (Babel) berkunjung ke Kejaksaan Negeri Bangka Barat, Kamis (20/5).

Tim yang dipimpin oleh Wakil Kepala Kejati Bangka Belitung, Damianus Tagor Sidabutar didampingi Asisten Pengawasan Kejati Babel sekaligus Wakil Ketua I TPD, Nur Rohman serta Asisten Pembinaan, Nina Kartini disambut langsung Kepala Kejaksaan Negeri Bangka Barat, Helena Octavianne beserta jajarannya.

Ketua TPD, Damianus Tagor Sidabutar menyebutkan tujuan tim TPD datang ke Kantor Kejari Bangka Barat adalah untuk menggali sampai dimana kesiapan Kejari Bangka Barat dalam rangka menuju WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih Melayani).

Dalam hal ini, dirinya menilai banyak sekali inovasi dan pengembangan yang sudah dilakukan Kejari Bangka Barat. Akan tetapi, menurutnya hal tersebut harus lebih disederhanakan agar semuanya dapat disampaikan ke Tim Penilai Internal ( TPI ) dalam waktu 15 menit yang disediakan.

“Cuma nanti cara menyampaikannya waktunya hanya 15 menit, saya wanti – wanti harus semua disampaikan tapi dengan durasi 15 menit. Hasil kita ini disampaikan kepada TPI di Jamwas nanti Jamwas yang akan menyampaikan kepada Menpan RB,” jelasnya.

Maka dari itu, ia sangat optimis Kejari Bangka Barat akan bisa mendapatkan predikat WBBM. Hal ini dikarenakan Kepala Kejari Babar, Helena Octavianne dan jajaran lebih siap bila dibandingkan dengan Kejari lain di Babel.

” Kejari Bangka Barat sangat berpeluang, saya melihat Bangka Barat ini yang paling siap, bukan yang lain tidak siap, tapi saya lihat inovasinya lebih dari satu pada area – area yang harus dikembangkan, semuanya menonjol,” ujarnya.

Di lain pihak, Asisten Pengawasan Kejati Babel Wakil Ketua I TPD, Nur Rohman mengungkapkan sejak mendapatkan Wilayah Bebas Korupsi ( WBK ), sudah banyak inovasi dan pengembangan yang dilakukan Kejari Bangka Barat.

“Kekurangan nggak ada, cuman kita harus cerdas untuk mengemas supaya kita dapat bersaing lebih tinggi atau lebih wah istilahnya dengan Kejari – Kejari yang lain,” tukasnya. ( IBB )

loading...

Check Also

Pandemi Covid-19, Sekda Pangkalpinang: Hak Anak Harus Terpenuhi

WARTABANGKA.COM, PANGKALPINANG – Pemerintah Kota Pangkalpinang sangat serius memperhatikan perkembangan anak-anak di kota itu. Sekretaris …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *