Tujuh Orang Terpapar Covid-19, Kantor DPRD Bangka Ditutup Sementara

WARTABANGKA, SUNGAILIAT -Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bangka mulai hari ini, Rabu (6/1) ditutup sementara hingga 10 hari ke depan.

Penutupan tersebut berdasarkan keputusan bersama dari Ketua DPRD Bangka dan Sekretaris Dewan yang disampaikan Juru Bicara (Jubir) Satgas Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra, Rabu (6/1) sore.

Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kantor DPRD Bangka awalnya hanya ada 2 orang. Namun setelah dilakukan tracking ada 21 orang yang dilakukan tes swab dan diantaranya ada 5 orang yang dinyatakan positif pada Selasa (5/1) malam.

“Sehingga dengan penutupan sementara ini dapat mempercepat dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19,terutama di Kantor DPRD Kabupaten Bangka ini,” katanya.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bangka juga akan melakukan penyemprotan disinfektan di semua ruangan yang ada di kantor DPRD.

“Kita juga meminta kepada orang yang berpergian dan pulang dari dinas luar untuk dapat melakukan isolasi mandiri selama 10 hari. Dan dihari ke 10 dapat melakukan pemeriksaan rapid Antigen,” ucapnya.

Selain DPRD Bangka, sebelumnya penutupan juga dilakukan di Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan SDM Kabupaten Bangka. BKPSDMD juga menerapkan kebijakan Work From Home (WFH) menyusul bertambah jumlah pegawai terkonfirmasi positif Covid-19 menjadi 8 orang.(*/zen)

loading...

About nath

Check Also

Tingkatkan Mutu Pendidikan, Pemprov Babel Siap Terapkan PISA

WARTABANGKA, PANGKALPINANG – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman menyatakan kesiapannya untuk menerapkan Programmer …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *