UMP 2021 Belum Dibahas, Gubernur Babel Tunggu Arahan Pusat

WARTABANGKA, PANGKALPINANG– Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) belum memutuskan besaran Upah Minimum Provinsi (UMP) tahun 2021. Penetapan upah tahun depan, diserahkan kepada daerah menyesuaikan dengan pertumbuhan ekonomi di masing-masing daerah.

“Saya belum mendapatkan arahan dari pusat terkait UMP ini, jadi saya takut salah bicara kalau menganggapi terlalu jauh, kami akan membahas UMP ini bersama-sama, ” kata Gubernur Babel, Erzaldi Rosman, belum lama ini.

Sementara, Kadisnaker Pemprov Babel, Harrie Patriadie menambahkan, dalam pekan ini pihaknya akan membahas mengenai kenaikan UMP.

“Minggu ini akan kami bahas, kami akan adakan pleno dengan Dewan pengupahan, kemudian pihak terkait lainnya, ” ujarnya.

Disinggung besaran upah tahun 2021, Harrie belum bisa memastikan, karena daerah diberikan kewenangan untuk mengatur mengingat pandemi yang sedang berlangsung, otomatis mempengaruhi ekonomi, baik pekerja maupun pengusaha.

“Besaran, masih perlu dibahas, dimusyawarahkan, yang pasti sebelum 30 Oktober sudah ditetapkan, ” pungkasnya.

Untuk diketahui, pada tahun 2020, UMP Babel sebesar Rp 3.230.023, mengalami kenaikan dibandingkan tahun 2019, Rp 2.976.705.(*/two)

loading...

About nath

Check Also

Peringati HUT ke-21, Dharma Wanita Persatuan Babel Gelar Baksos Khitanan Massal

WARTABANGKA, PANGKALPINANG – Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Abdul Fatah mengapresiasi kegiatan khitanan massal …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *