Unit Reskrim Polsek Jebus Ringkus Komplotan Pencuri di Toko Bro

Unit Reskrim Polsek Jebus berhasil meringkus komplotan pelaku pencurian, Senin (17/8). WARTABANGKA.COM/IRA

WARTABANGKA.COM, MUNTOK – Unit Reskrim Polsek Jebus berhasil meringkus komplotan pelaku pencurian, Senin (17/8) sekitar pukul 22.00 Wib. Pelaku yang diamankan yakni Jum (16), AST (12), WR (16), MA (13) dan seluruhnya merupakan warga Kecamatan Parittiga.

Kapolsek Jebus, AKP Muhammad Saleh mengatakan kejadian pencurian ini terjadi di Toko Bro di Desa Puput milik Mangapul Pardede (40), warga kompleks Rambat Desa Sekar Biru, Minggu (16/8) sekitar pukul 07.36 Wib.

“Berawal dari karyawan korban yang bernama saudara Meli menelepon korban dan mengabarkan bahwa Toko Bro kepunyaan korban telah terjadi tindak pidana pencurian,” ungkap AKP Muhammad Saleh, Rabu (19/8).

Kapolsek melanjutkan mengetahui bahwa tokonya dicuri, korban langsung mengecek CCTV yang ada di toko dan melihat dalam video CCTV terdapat tiga orang pelaku tersebut. Kemudian korban melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Jebus.

“Modus pelaku dalam melakukan pencurian dengan cara memasuk ke dalam toko dengan menjebol pintu belakang toko,” ujar kapolsek.

Setelah menerima laporan dari korban, pihaknya segera melakukan penyelidikan. Berdasarkan hasil penyelidikan, diketahui bahwa pelaku berada di rumah saudaranya yang berada di Dusun Bukit Lintang Desa Puput Kecamatan Parittiga.

“Selanjutnya tim yang dipimpin Ipda Diki Z, SH., berkoordinasi dengan bhabinkamtibmas Desa Puput untuk melakukan penangkapan. Pada saat penangkapan turut diamankan juga pelaku yang merupakan DPO pencurian toko buah milik saudara Sobli yang berada di sebelah Kedai Kopi 74 yakni MA (13). Pelaku ditangkap dan diamankan di Mako Polsek Jebus guna penyidikan lebih lanjut,” sebut Kapolsek.

Kapolsek menambahkan akibat dari kejadian itu, korban mengalami kerugian sebesar Rp3,5 juta termasuk kehilangan 20 bungkus rokok. “Petugas juga mengamankan barang bukti berupa sejumlah uang Rp 400ribu dan kasus pencurian ini masih dalam proses pengembangan dan penyelidikan lebih lanjut,” katanya. (*/)

loading...

Check Also

Kecamatan Muntok Raih Juara Pertama MTQH XII Kabupaten Bangka Barat

WARTABANGKA, MUNTOK – Musabaqah Tilawatil Qur’an dan Hadits (MTQH ) XII Tingkat Kabupaten Bangka Barat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *