Update Covid-19 Bangka: Bertambah 1 Kasus Positif dan 1 Pasien Sembuh

WARTABANGKA, SUNGAILIAT – Jumlah pasien positif Covid-19 Kabupaten Bangka menunjukkan tren kenaikan. Hari ini, Jumat (4/9), ada penambahan 1 kasus.

Berdasarkan hasil pemeriksaan test swab, satu orang warga Kecamatan Sungailiat dari klaster perkantoran penyiaran yang ada di wilayah Sungailiat terkonfirmasi positif Covid-19. Sedangkan satu orang lagi dinyatakan sembuh.

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra menjelaskan, satu orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut yakni berinisial M (46) warga Kecamatan Sungailiat.

“Pasien M merupakan rekan kerjanya dari empat orang yang sebelumnya terkonfirmasi positif Covid-19 di lembaga penyiaran.
dengan riwayat kategori kontak erat. Dan kini yang bersangkutan tersebut sudah dikarantina di Balai Diklat Provinsi Babel,” kata Boy.

Selain itu, menurut dia, pagi tadi, satu orang lagi dari klaster perkantoran penyiaran yang ada di wilayah Sungailiat tersebut yakni MN (53) warga Kecamatan Sungailiat dinyatakan sembuh dari Covid-19.

“Jadi dengan bertambah positifnya saudara M dan satu orang sembuh tersebut, total kasus yang terkonfirmasi positif covid-19 di Kabupaten Bangka berjumlah 75 orang dan diantaranya sebanyak 70 orang sudah dinyatakan sembuh,” katanya.

Dengan demikian, menurut Boy, saat ini masih ada lima pasien positif Covid-19 dan masih menjalani perawatan.

“Diantaranya empat orang warga Kecamatan Sungailiat dari klaster perkantoran penyiaran di wilayah Sungailiat dan satu orang lagi dari warga Kecamatan Mendobarat,” pungkasnya.(*/ZEN)

loading...

Check Also

Kepala Perangkat Daerah Laporkan Serapan Dana Dekonsentrasi TA 2021

WARTABANGKA.COM, PANGKALPINANG– Dalam rangka mendorong percepatan penyerapan penggunaan dana Dekonsentrasi Tahun Anggaran 2021, Pemerintah Provinsi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *