Update Covid-19 di Bangka: 1 Meninggal, 16 Positif, 11 Orang Sembuh

WARTABANGKA, SUNGAILIAT – Kabar duka datang dari Kabupaten Bangka. Satu pasien positif Covid-19 meninggal dunia pada Senin (4/1). Hal tersebut berdasarkan informasi yang diterima dari Juru Bicara (Jubir) Satgas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra.

Boy mengungkapkan, pasien meninggal berinisial S (60), berjenis kelamin laki-laki. Almarhum, katanya, tidak mempunyai riwayat perjalanan dan berkategori suspek serta memiliki penyakit penyerta atau komorbit. Pasien S kata Boy sebelumnya dirawat di Ruang Garuda RS Depati Bahrin

“Pemakaman S akan dilaksanakan sesuai prosedur penanganan pasien meninggal dikarenakan Covid-19. Pemakaman juga dibantu Satgas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Bangka,” kata Boy kepada wartawan, Senin (4/1).

Selain pasien S kata dia, update penambahan adalah sejumlah 16 orang yang terkonfirmasi positif serta 11 orang dinyatakan sembuh dari Covid-19. Yakni Er (39) berjenis kelamin perempuan, K (44) perempuan, kategori suspek, Vf (4) perempuan, S (41) perempuan, Abf (19) laki-laki, Gz (42) laki-laki, OTG, F (53) perempuan, OTG, Ms (8) laki-laki, OTG, Aa (10) perempuan, dengan gejala (DG).

Juga Wh umur 49 tahun laki-laki, kategori dengan gejala. M (37), perempuan, OTG, Sd (56), perempuan, OTG, Z (24), berjenis kelamin perempuan, berkategori suspect dan anosmia, W (58), perempuan, pasien dengan gejala, S (58), laki-laki, OTG dan Ak (28) perempuan, OTG.

Sementara, untuk rilis pasien dinyatakan sembuh, hari ini berjumlah 11 orang lainnya dinyatakan sembuh itu. Masyarakat diminta melaksanakan 3M dengan baik dan benar dengan sebenar-benarnya, agar dapat terhindar dari Covid-19.

“Pasien yang hasil swab keduanya belum keluar, isolasi mandiri di rumah. Ini demi memutus mata rantai Covid-19,” pungkasnya.(*/zen)

loading...

About nath

Check Also

DPRD Babel Gelar Rapat Pimpinan, Bahas Soal Agenda Bulanan dan Teknis Administratif

WARTABANGKA, PANGKALPINANG – DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menggelar rapat pimpinan bersama masing-masing fraksi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *