Usai Jalani Karantina Mandiri, 12 Warga Sungkap Dapat Surat Bebas Covid-19

WARTABANGKA, SIMPANGKATIS – Satgas Covid-19 Kecamatan Simpangkatis, Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) menyerahkan surat bebas Covid-19 kepada 12 orang yang ada di Desa Sungkap usai menjalani karantina mandiri, Rabu (6/1).

“Ada sebanyak 12 orang yang masih satu keluarga, totalnya empat KK kita serahkan surat bebas Covid-19. Kita antarkan langsung surat keterangan sehat tersebut,” kata Tim Satgas Covid-19 Kecamatan Simpangkatis, Syamsiar, Rabu (6/1) usai memberikan surat bebas Covid-19 bersama Kapolsek Simpangkatis dan Petugas Kesehatan Simpangkatis.

Syamsiar yang merupakan Sekretaris Camat Simpangkatis ini juga meminta aparat Desa Sungkap mengumumkan di masjid bahwa 12 orang tersebut sudah bebas Covid-19.

“Harus diumumkan, biar keluarga bebas beraktivitas seperti semula di lingkungan masyarakat,” ungkapnya.

Dia memberitahukan ke masyarakat bahwa Covid-19 ini bukan aib yang ditakuti.Covid-19 adalah virus yang bisa disembuhkan dengan melakukan pola hidup sehat, meminum vitamin hingga rutin olah raga.

“Pasien positif Covid-19 harus diberikan semangat, dan dukungan moril,” kata Syamsiar.

“Satgas Covid-19 Kecamatan Simpangkatis juga memberikan vitamin dan masker selama menjalani karantina mandiri sejak tanggal 20 Desember 2020 kemarin,” sambungnya.

Syamsiar mengungkapkan 12 pasien positif Covid-19 asal sungkap ini tidak melaksanakan karantina di Rumah Karantina Provinsi Babel, dikarenakan ruangan saat itu semua penuh.

“Kami mengajak warga Kecamatan Simpangkatis proaktif menjalani protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19 sekarang ini. Ingat selalu menggunakan masker, mencuci tangan sebelum atau sesudah berinteraksi dengan masyarakat lainnya,” pungkas Syamsiar. (*/RN)

loading...

Check Also

Perawat RSUD Depati Bahrin Sungailiat Diberi Pelatihan Soft Skill

WARTABANGKA.COM, SUNGAILIAT – Dalam rangka meningkatkan pelayanan, RSUD Depati Bahrin Sungailiat menggelar pelatihan soft skill …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *