Vaksinasi Tahap Kedua, Ribuan Masyarakat Bangka Barat Serbu Kodim 0431/BB

WARTABANGKA.COM, MUNTOK – Ribuan masyarakat Bangka Barat kembali datang ke Kodim 0431/Bangka Barat untuk vaksinasi tahap kedua. Ini merupakan kegiatan serbuan vaksinasi TNI untuk wilayah Bangka Barat.

” Untuk hari ini kita menyiapkan 120 vial atau 1.200 orang yang bisa mendapatkan vaksin tahap kedua. Saat ini jam 10.00 WIB sudah sekitar 300-an orang yang kita panggil,” ungkap Dandim 0431/BB, Agung Wahyu Prakasa kepada awak media, Sabtu (7/8).

Dandim menjelaskan dalam kegiatan ini ada 30 orang tenaga kesehatan yang dilibatkan diantaranya RSUD Sejiran Setason, Puskesmas Muntok dan Puskesmas Muntok.

” Mudah – mudahan dengan jumlah nakes yang cukup banyak kalau nggak salah ada 30 membantu pelaksanaan ini kegiatan ini bisa selesai jam 3 atau 4 sore. Dari Puskesmas Muntok sama RSUD sama Kundi,” jelas Dandim.

Melihat banyaknya masyarakat yang antusias untuk ikut dalam vaksinasi tahap kedua ini, ia mengingatkan dan berharap kepada warga dan petugas nakes untuk tetap mengatur jarak serta mematuhi protokol kesehatan.

” Harapannya semoga mempercepat pelaksanaan vaksin dan walaupun nanti sudah divaksin tetap melaksanakan protokol kesehatan memakai masker, jaga jarak dan mencuci tangan dimana pun berada karena dengan vaksin bukan berarti kita tidak bisa kena Covid. Tapi efek yang didapatkan apabila sudah divaksin dampak Covid itu tidak terlalu parah,” tutup Dandim. ( IBB )

loading...

Check Also

Belitung Darurat BBM, Eka Budhiarta Minta Pertamina Tambah Kuota

WARTABANGKA, SUNGAILIAT – Kabupaten Belitung dan Belitung Timur saat ini mengalami darurat bahan bakar minyak …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *