Ribuan Warga Hadiri Cap Go Meh di Parit Tiga
Banner DPRD Babel
HomeUmumWartaNewsSumatraDaerahPangkalpinangBangkaBangka BaratBangka TengahBangka SelatanPolitikPemerintahanDPRDPemiluBisnisKeuanganMacroMicroSportOtomotifModifikasiBolaLiga SpanyolLiga InggrisLiga ChampionsLiga ItaliaLiga IndonesiaTechnoTravelKulinerRekreasiJalan-jalanReligiHikmah RamadanLainnyaVideo

Ribuan Warga Hadiri Cap Go Meh di Parit Tiga

WARTABANGKA.COM, PARITTIGA, - Perayaaan Cap Go Meh yang digelar warga Kecamatan Parit Tiga, Kabupaten Bangka Barat, Selasa (19/2/2019) berlangsung meriah.

Ribuan warga hadir, tumpah ruah menyaksikan sejumlah kegiatan dalam perayaan Cap Go Meh tersebut. Cap Go Meh melambangkan hari ke-15 dan merupakan hari terakhir dari perayaan Tahun Baru Imlek bagi masyarakat Tionghoa.

Perayaan digelar dari pukul 15.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB. Ribuan warga sekitar memadati ruas jalan menyaksikan kemeriahan acara Cap Go Meh.

Ia mengungkapkan, makna dari Perayaan Cap Go Meh ini adalah kebersamaan diantara masyarakat khususnya dari Kecamatan Parittiga.

Melalui momentum perayaan Cap Go Meh 2019 ini, dirinya berharap, tradisi acara ini dapat terus dipertahankan dan berkembang hingga ke anak cucu serta dapat mempererat tali persaudaraan antar umat beragama.

Perayaan Cap Go Meh ini dimulai dengan prosesi pengarakan Dewa Taepekong dari Kelenteng Bakti yang berada di Jalan Air Kuang dan dibawa berkeliling di Wilayah Pasar Parittiga, kemudian menuju ke tempat acara berlangsung di Jalan Kimjung. (*/DEI)

Komentar Via Facebook