Konsul Amerika Juha P Salin: Pemilu di Indonesia Penting Bagi Kami 
Banner DPRD Babel
HomeUmumWartaNewsSumatraDaerahPangkalpinangBangkaBangka BaratBangka TengahBangka SelatanPolitikPemerintahanDPRDPemiluBisnisKeuanganMacroMicroSportOtomotifModifikasiBolaLiga SpanyolLiga InggrisLiga ChampionsLiga ItaliaLiga IndonesiaTechnoTravelKulinerRekreasiJalan-jalanReligiHikmah RamadanLainnyaVideo

Konsul Amerika Juha P Salin: Pemilu di Indonesia Penting Bagi Kami 

WARTABANGKA.COM, PANGKALPINANG - Diawali dengan perayaan 70 tahun hubungan diplomatik antara Indonesia dan Amerika Serikat.

Karena itu yang kita rayakan yang cukup besar sekarang di Indonesia, dirayakan oleh kedutaan di Jakarta, konsulat di Medan, Surabaya dan Bali.

Salah satu contohnya di Bangka Belitung adalah dengan membawa salah satu produser dari Amerika Serikat. 

Dia membuat film, dalam film itu ada situasi lingkungan di Bangka, karena film ini menceritakan tentang lingkungan di Bangka. Didalam film itu juga ada dua anak muda Bangka ikut serta didalamnya, karena mereka melakukan riset.

Jadi ini menunjukkan Amerika Serikat selalu melakukan kerja sama dengan pihak Indonesia dan secara bersama-sama memperhatikan berbagai aspek.

Ini salah satu contoh program dari sekian banyak yang akan kita lakukan pada tahun ini.

Kita senang sekali sudah membuat nonton bareng di rumah dinas gubernur dan hari ini kita akan menonton bareng lagi di SMA Negeri 1 Sungailiat.

Disitu ada anak Bangka yang ikut dalam film, namanya Nuha dan Intan. Mereka adalah alumni Smansa Sungaiiat bersama produsernya disitu Laura Nicks. 

Jadi kita senang sekali bisa berbagi dengan teman-teman yang ada di Bangka Belitung.

Dan kami juga sangat senang, ketika baru tiba di Bangka, kami juga bertemu dengan tiga anak Bangka alumni program YES (Youth Exchange and Study).

Itu program belajar selama satu tahun di Amerika Serikat, di level SMA, yang mana semuanya dibayar oleh Pemerintah Amerika Serikat. 

Jadi mereka saat ini sudah kelas XII dan siap masuk kuliah. Kami senang sekali sepertinya mereka mendapatkan pengalaman yang luar biasa dan juga lebih ahli dalam berbahasa Inggris dan mengerti budaya disana.

Kita selama ini bertemu dengan berbagai pihak, termasuk yang berkaitan dengan pemilu, karena sebentar lagi mendekati pemilu.

Dan ketika berkunjung ke sebuah provinsi, kita bertemu dengan pemerintah, bertemu dengan yang berurusan dengan pemilu, dengan politisi dan seterusnya.

Karena memang Indonesia ini sangat penting bagi Amerika Serikat, karena Indonesia adalah negara dengan populasi muslim terbesar di dunia dan negara dengan demokrasi terbesar di dunia.

Ini sangat penting, karena Pemerintah Amerika Serikat ingin melihat proses demokrasi yang aman dan lancar.

Jadi kami juga mengucapkan selamat kepada Indonesia dan mudah-mudahan semuanya bisa lancar disemua tahapannya. (*)

Komentar Via Facebook