Wabup Bangka Buka Acara Pelatihan Manajemen Ritel Bagi UMKM

WARTABANGKA, SUNGAILIAT – Wakil Bupati Bangka, Syahbudin membuka acara pelatihan manajemen ritel bagi pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kabupaten Bangka, Rabu (11/11). Hal ini dalam rangka meningkatkan hasil produksi UMKM.

Bersinergi dengan salah satu ritel yang ada menurut wabup, UMKM merupakan pelaku bisnis yang bergerak diberbagai bidang usaha dan menyentuh kepentingan masyarakat terkait kebutuhan sehari hari.

Untuk itu, kata dia, lewat pelatihan manajemen ritel ini, tenaga kerja yang diserap memiliki keterampilan yang mumpuni dalam menawarkan produk sehingga memiliki daya saing yang kuat.

“Selain itu, kehadiran UMKM di daerah ini dampaknya sangat dirasakan sekali oleh pemerintah yang mana salah satunya mereka telah menciptakan lapangan pekerjaan untuk masyarakat daerah ini,” kata wabup.

Pada kesempatan itu, wabup juga menghimbau para pelaku UMKM baik yang sudah memiliki jaringan atau belum agar dapat memasarkan produknya secara luas.

“Apa itu secara online lewat program market place, blibli, bukalapak dan juga dapat dipasarkan secara daring melalui website toko ritel,” katanya.

Karena menurut wabup, untuk perkembangan pelaku usaha tersebut setiap tahunnya mengalami peningkatkan secara kuantatif, sehingga perlu diimbangi dengan peningkatan kualitas usaha lainnya yang bergerak di bidang kuliner.

Wabup menambahkan, guna melindungi kelangsungan usaha pelaku usaha ditengah pandemi Covid-19, pemerintah daerah mempunyai kebijakan dengan bekerjasama dengan pengusaha ritel modern untuk memasarkan produk unggulan UMKM seperti aneka makanan/minuman atau produk lainnya.

“Untuk itu, lewat pelatihan ini diharapkan dapat mendukung pembangunan dan kemandirian perekonomian di daerah ini,” katanya.

Pada kegiatan tersebut dihadiri Asisten, Kepala Dinas Kominfo Bangka, Zulkarnain, Kepala Dinas Tenaga Kerja, Dalyan Amri.(adv/zen)

loading...

About nath

Check Also

Empat Orang di Bangka Barat Batal Divaksin Covid-19, Ini Penyebabnya

WARTABANGKA, MUNTOK – Unsur Forkopimda Bangka Barat dan tokoh agama dijadwalkan disuntik vaksin Sinovac pada …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *